Friday, 24 May 2019

Menyejukkan Cara Millenial Redam Suhu Politik dengan Bagi-bagi Coklat

Kamis, 18 April 2019 — 21:36 WIB
Relawan KitaSatu membagikan 250 buah coklat kepada pengendara bermotor yang melintas. (ist)

Relawan KitaSatu membagikan 250 buah coklat kepada pengendara bermotor yang melintas. (ist)

JAKARTA  – Ajakan kembali menjalin persatuan diserukan berbagai pihak, termasuk Relawan KitaSatu. Kelompok relawan milenial ini membuat seruan dengan cara simpatik dengan membagikan coklat kepada pengendara bermotor di kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sore.

Ketua Pelaksana, Andhika Eka Putra mengatakan, aksi itu merupakan bentuk ajakan damai atas sukses dan lancarnya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yang digelar Rabu (17/4/2019).

“Apa yang mau disampaikan adalah ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat, warga DKI terutama karena telah berpartisipasi dalam Pemilu, Pilpres kemarin,” ungkapnya di lokasi pada Kamis (18/4/2019)

Dengan aksi bagi-bagi coklat, relawan ini turut mengkampanyekan Gerakan ‘Ayo Baikan Dong’. Hal itu dilakukan agar tidak ada perpecahan antar-sesama pendukung.

“Selain itu tujuannya kita ingin mempersatukan kembali kubu 01 dengan kubu 02 yang kemarin sempat panas, sempat tegang, jadi kita ingin mengingatkan kembali kalau tujuan kita hanya satu, yaitu persatuan,” jelasnya.

Relawan KitaSatu membagikan 250 buah coklat kepada pengendara bermotor yang melintas. (ist)

Dalam kegiatan tersebut, Relawan KitaSatu membagikan 250 coklat kepada setiap pengendara bermotor yang melintas. Pengendara terlihat gembira dan terkejut karena mendapatkan coklat secara gratis. Alasan relawan lebih memilih membagikan coklat, ketimbang bunga, karena coklat merupakan simbol kasih sayang dan dapat memberikan kegembiraan kepada setiap orang.

“Coklat merupakan simbol kasih sayang dan kegembiraan. Jadi kita kasih coklat supaya seneng aja, soalnya kalau makan coklat seneng gitu kan, manis. Memperbaiki mood,” ujarnya.

Andhika menegaskan aksi damai tersebut bukan berasal dari paslon Jokowi-Ma’ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Kita mengatasnamakan Indonesia, mengatasnamakan milenial Indonesia dan tidak mengatasnamakan salah satu pihak. Jadi ayo baikan dong!,” tutupnya. (cw2/b)