Friday, 23 August 2019

Hadapi Jadwal Padat, Ismed Sebut Persija Selalu Siap

Jumat, 19 April 2019 — 18:52 WIB
Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

JAKARTA – Jadwal padat kembali bakal dilakoni Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta setelah harus melakoni lima laga ke depan dalam waktu dua pekan. Menanggapi hal itu, bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan tetap siap menjaga fokus di setiap pertandingan.

Seperti diketahui, Persija bakal kedatangan Ceres Negros dalam lanjutan fase Grup G Piala AFC pada 23 April 2019. Selanjutnya, Ismed dan kolega sudah ditunggu Bali United untuk melakoni leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tiga hari berselang. Pada 1 Mei, Persija akan menghadapi Becamex Binh Duong di Vietnam dan menjamu Bali United di Stadion Patriot, tiga hari berselang.

Selain itu, jadwal tersebut juga sangat mepet dengan laga perdana Liga 1 2019, melawan Semen Padang yang dihelat 9 Mei mendatang. Ismed pun mengaku sudah memiliki cara untuk menyiasati jadwal padat tersebut.

“Benar, ini jadwal yang cukup padat untuk kita, Jika melihat jadwal yang seperti ini kita harus pandai menyiasatinya baik dari recovery, supaya pemain tidak kelelahan bahkan sampai cedera,” kata Ismed, Jumat (18/4/2019).

Pemain bernomor punggung 14 itu juga mengingatkan kepada rekan setimnya untuk selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pelatih Ivan Kolev dan tetap fokus di setiap pertandingan. Menurutnya, semua laga yang akan dilakoni Persija dalam dua pekan ke depan, sangat penting.

“Semua pemain Persija sebenarnya harus siap dengan kondisi ini. Para pemain Persija harus siap untuk diturunkan di pertandingan mana saja,” ujarnya.

“Kita harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Kami bermain di kandang (melawan Ceres) dan pasti akan didukung ribuan The Jak Mania. Jadi kami optimistis bisa mengalahkan Ceres. Saya pikir tidak baik kami memikirkan semua pertandingan karena akhirnya nanti tidak fokus di setiap pertandingan. Jadi saya pikir ke depan kami harus mikir lawan tim dari Filipina dulu setelah itu baru Piala Indonesia,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu menganggap semua laga sangat penting bagi Persija, meski ia menyadari hal itu tidak mudah intuk membuat para pemain tetap menjaga fokus di semua pertandingan.

“Memang bukan mudah tapi kami harus menjalaninya dan akan coba untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Untuk hasilnya kita lihat nanti,” tuntas Kolev. (junius/yp)