Sunday, 18 August 2019

Lewat Drama Tujuh Gol, Chelsea ke Semifinal Liga Europa

Jumat, 19 April 2019 — 6:27 WIB
Giroud dan Pedro rayakan gol  untuk Chelsea (reuters)

Giroud dan Pedro rayakan gol untuk Chelsea (reuters)

INGGRIS- Lewat drama tujuh gol Chelsea pastikan diri lolos ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Slavia Praguw 4-3 pada laga leg kedua perempat final di Stampford Bridge, Inggris Jumat (19/4/2019) dinihari WIB.

Chelsea lolos dengan agregat 5-3 sebab di leg pertama di kandang Slavia Praha Jumat pekan lalu anak asuh Sarri itu menang 1-0

Di semifinal Chelsea akan menghadapi wakil Jerman, Eintracht Frankfurt yang sukses menyingkirkan Benfica.

Laga kedua tim berlangsung sengit terutama pada babak kedua yang sempat membuat ketar-ketir tuan rumah Chelsea.

The Blues unggul cepat lewat gol Pedro pada menit kelima. Menerima umpan dari Oliver Giroud, lalu dari sudut sempit Pedro mampu menjembol gawang Slavia.

Bahkan empat menit kemudian Chelsea menjauh berkat gol bunuh diri yang dilakukan Simon Deli. Awalnya Pedro menendang bola dengan keras namun mengenai badan Deli sehingga berbelok masuk tanpa bisa dijangkau oleh kiper Ondrej Kolar.

Chelsea terus menjauh dan pada menit ke-17 giliran Giroud yang mencetak gol. Kali ini Pedro yang memberi umpan kepada pemain asal Prancis itu. Pedro yang bermain luar biasa berhasil melewati pemain belakang Slavia termasuk kiper lalu memberi umpan kepada Giroud yang tentu dengan mudah menjebol gawang yang sudah kosong.

Tim tamu sempat memperkecil kekalahan menit ke-25. Awanya Deli melepaskan umpan dari tendangan penjuru bola yang melambung disundul oleh Soucek tanpa bisa dihalau kiper Kepa.

Namun dua menit kemudian Chelsea kembali menjauh jadi 4-1 lewat gol kedua Pedro pada laga ini.

Berawal dari kerjasama Hazard dan Emerson yang kemudian memberikan umpan kepada Giroud, yang langsung mengujam bola tetapi diblok pemain lawan. Bola rebound jatuh ke kaki Pedro yang dengan mudah menaklukkan Kolar. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 4-1.
Memasuki babak kedua Chelsea sempat mengendorkan tekanan sehingga dimanfaatkan Slavia.
Pada menit ke-51 tim tamu memperkecil kekalahan. Awalnya Soucek memberikan umpan kepada Sevcik lalu dari luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau kiper Chelsea.
Tiga menit kemudian Slavia menambah gol. Lagi-lagi lewat tembakan Sevcik. Menerima umpan sodoran dari Soucek lalu Sevcik melepaskan tembakan akurat mengarah ke pojok gawang yang tidak bisa dijangkau Kepa.
Kedukan menjadi 4-3 tentu saja membuat Chelsea kembali bangkit lalu menekan Slavia. Tidak itu saja mereka tidak lagi memberi ruang yang leluasa kepada Sevcik maupun yang Soucek yang memang beberapa kali merepotkan The Blues.

Meski dikawal ketat tetap saja Sevcik terus mengancam. Pada menit ke-62 mendapatkan umpan manja dan sebetulnya dia tinggal menuntaskannya di posisi ideal. Tetapi sang pemain menyia-nyiakannya.

Chelsea lewat Willian beberapa kali mengancam lawan namun segala usaha mereka sia-sia. Sedangkan Slavia yang berusaha menambah dua gol lagi tetap ngotot namun saja saja usaha tim Liga Ceko itu juga tidak berbuah hasil hingga wasit meniup pluit panjang.
Kedudukan akhir 4-3 sudah mampu membawa Chelsea ke semifinal dengan kemenangan agregat 5-3. (b)