Friday, 24 May 2019

Pengiriman Kotak Suara ke PPK Kecamatan Dikawal Ketat

Jumat, 19 April 2019 — 8:46 WIB
Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo memberikan imbauan kamtibmas sebelum rekapitulasi suara berjalan. (angga)

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo memberikan imbauan kamtibmas sebelum rekapitulasi suara berjalan. (angga)

DEPOK –  Kotak suara Kecamatan Sawangan seluruhnya telah terkumpul semuanya dengan pengamanan anggota Polsek Sawangan dibawa dari masing-masing kelurahan ke PPK Kantor Kecamatan Sawangan, Jumat (19/4) dini hari.

Menurut Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo seluruh kotak suara berserta kelengkapan logistik lainnya telah berhasil dikirim ke PPK Kecamatan Sawangan  dari 7 kelurahan.

“Alhamdullilah untuk pengiriman kotak suara beserta kertas suara dengan dikawal ketat anggota kita dari kantor Kelurahan ke PPK Kantor Kecamatan Sawangan berjalan lancar. Kotak suara semua terkumpul dari tujuh kelurahan ke PPK Sawangan dini hari pukul 00.30 WIB,”ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/4/2019) pagi.

Mantan Ajudan Kapolda Metro Jaya ini mengungkapkan pengamanan anggota yang melekat di PPK diturunkan kekuatan 10 anggota Brimob, 6 Sabara, dan dari Polsek Sawangan ada 2 personil.

“Saat pengiriman terakhir kotak suara Kelurahan Pasir Putih sempat terkendala di transportasi lantaran hujan deras. Ditambah mobil yang angkut kecil sehingga sempat bolak-balik hingga empat kali,” ujarnya.

“Rekapitulasi suara untuk dua PPK Kecamatan Sawangan Bojongsari dan Sawangan dimulai hari ini. Para saksi dari masing-masing partai telah hadir. Kita meminta untuk selalu jaga kondusifitas.” (angga/tri)