Friday, 23 August 2019

Atletico Madrid Susah Payah Tekuk Eibar 1-0

Sabtu, 20 April 2019 — 23:34 WIB
Pemain-pemain Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Eibar (reuters)

Pemain-pemain Atletico Madrid rayakan gol ke gawang Eibar (reuters)

SPANYOL– Atletico Madrid susah payah kalahkan Eibar 1-0 pada laga lanjutan Liga Spanyol di
Estadio Municipal de Ipurúa, Sabtu (20/4/2019) malam WIB,

Gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Thomas Lemar menit ke-85. Meski menang tipis namun hasil ini mampu mempersempit jarak dengan Barcelona.

Hingga laga ke-33 yang sudah dilakoni Atletico, kini mereka mengemas 68 poin berjarak enam angka dari Barcelona di puncak klasemen.

Barca bisa kembali memperlebar jarak jika Minggu dinihari nanti mampu menang atas tamunya Real Sociedad.

Tentu hasil ini juga membuat usaha Barca meraih gelar musim ini agak tersendat. Jika Eibar mampu minimal menahan seri tentu keuntungan bagu Blaugraga.

Hasil ini juga tentu masih masih memberikan secercah harapan bagu Atletico bisa terus bersaing dengan Barcelona dengan berharap Tim Catalan itu terpeleset di sisa laga yang ada.

Seperti diketahui Barca butuh sembilan poin untuk mengunci juara musim ini. La Liga masih menyisakan enam laga bagi Barcelona dan lima kali untuk Atletico.

Sebetulnya Eibar lebih menguasai laga dan beberapa kali mengancam pertahanan tim tamu. Beruntung Oblak yang berada di bawah mistar gawang bermain gemilang sehingga gawang Atletico terhindar dari kebobolan.

Memang tanpa Griezmann, Atletico agak kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Permainan keras yang dipergakan Eibar mampu meredam kecepatan pemain-pemain Atletico.

Peluang bagus Atletico tercipta pada menit ke-79 ketika Koke melepaskan umpan lewat tendangan bebas. Bola yang melambung ke kotak penalti disundul oleh Diego Godin yang masih mampu ditepis oleh kiper Eibar.
Anak asuh Simeone itu akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke- 85. Gol itu tercipta ketika Atletico Madrid membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Eibar. Koke lalu melepaskan umpan kotak penalti.

Dari belakang datang Thomas Lemar yang tidak terkawal dan lewat tembakan kaki kirinya mampu menjebol gawang Dmitrović yang juga bermain cemerlang.

Gol itu justru membuat Eibar terus menekan pertahanan Atletico. Pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90 + 4 Joan Jordán nyaris membuyarkan kemenangan Atletico lewat tembakan kaki kanan usai menerima assist dari Marc Cucurella. Sayang bola melewati gawang Oblak.

Kekalahan ini membuat Eibar tertahan di peringkar ke-1 3 dengan mengemas 40 poin. (b)