Monday, 27 May 2019

Gagal di Liga Champions Juventus Berburu Mohamed Salah

Sabtu, 20 April 2019 — 7:51 WIB
Mohamed Salah pemain Liverpool (reuters)

Mohamed Salah pemain Liverpool (reuters)

ITALIA- Kegagalan Juventus di Liga Champions membuat mereka segera berbenah. Bahkan demi mendapat trofi bergengsi yang sudah lama dinantikan itu, musim depan Bianconeri siap menggelontorkan dana besar-besaran untuk membeli pemain.

Jika awal musim ini secara mengejutkan berhasil memboyong Cristiano Ronaldo dan Real Madrid dan akhirnya gagal di Liga Champions tidak lalu membuat Juventus patah arang.

Demi piaka “Si Kuping Besar” itu Juventus bakal berburu pemain yang bisa mendampingi Ronaldo yang sudah menyatakan tekadnya tetap bersama Si Nyonya Tua.

Pemain yang paling diincar oleh Juventus adalah Mohamed Salah. Pemain asal Mesir ini seperti diketahui bermain cemeralang bersama Liverpool dan berhasil membawa The Reds melaju ke semfinal Liga Champions. Bahkan musim lalu sempat ke final hingga akhirnya dikalahkan Real Madrid dengan catatan Salah dilanggar dengan keras oleh Sergio Ramos dan tidak bisa melanjutkan laga.

Musim ini pemain berusia 26 tahun itu bahkan mampu membawa Liverpool sebagai kandidat juara Liga Inggris yang bersaing ketat dengan Manchester City.

Salah yang pernah bermain di AS Roma itu bersama Liverpool sangat produktif. bersama The Reds dengan mencetak 23 gol dan membuat 11 assist dari 46 penampilan pada musim ini. Bintang asal Mesir berusia 26 tahun itu total sudah mencetak 67 gol dari 98 pertandingan sejak bergabung ke Anfield.

Salah dinilai mampu menjadi teman Ronaldo sebagai striker yang bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Juventus akan mendapat dana besar untuk berbelanja pemain, dengan salah satu target utama mereka adalah Salah. Keinginan mereka untuk mendatangkan striker adalah untuk memburu gelar Eropa pertama mereka sejak 1996.

Pihak Liverpool sudah membantah kabar kalau Salah bisa meninggalkan Anfield, termasuk peluang bergabung ke Real Madrid.

Meski begitu, Juventus akan berjuang keras untuk bisa mendatangkan Salah ke Turin.(b)