Friday, 24 May 2019

Gagal di Liga Champions, Ronaldo Tetap Bersama Juventus

Sabtu, 20 April 2019 — 7:13 WIB
Cristano Ronaldo pemain Juventus (reuters)

Cristano Ronaldo pemain Juventus (reuters)

ITALIA- Secara menejutkan, Juventus tersingkir dari perbuaruan trofi Liga Champions. Yang menyakitkan adalah yang menggusur raksasa Serie A Liga Italia itu adalah pemain-pemain muda Ajax Amsterdam.

Gagalnya Juventus melaju ke semifinal tentu memupus harapan Cristiano Ronaldo mempersembahkan piala “si kuping besar’ untuk Si Nyonya Tua.

Tidak itu saja pemain penuh ambisi itu juga gagal mewujudkan cita-citanya menjadi pemain yang mampu mempersembahkan Liga Champions untuk tiga klub berbeda dan jadi pemain yang mampu merasakan juara enam kali liga paling bergengsi di dunia itu.

Seperti diketahui Ronaldo kali pertama merasakan juara Liga Champions ketika membela Manchester United lalu dia pindah ke Real Madrid dan mampu mempersembahkan gelar empat kali untuk Los Blancos.

Pindah dari Real Madrid ke Juventus, Ronaldo berharap dan diharapkan mampu mempersembahkan gelar itu untuk Bianconeri yang memang sudah sangat lama menanti. Jika Juventu berhasil juara tentu dia jadi pemain yang mampu menjadi juara Liga Champions di tiga klub. Sayang semuanya sirna.

Kegagalan itu membuat rumor beredar mega bitang asal Portugal itu bakak meninggalkan Juventus musim depan.

Namun hal itu dibantah sang pelatih, Massimiliano Allegri . “Cristiano Ronaldo adalah masa depan Juventus. Ia telah menunjukkan performa yang sangat memikat pada musim perdananya di Italia. Saya yakin ia akan semakin baik pada musim mendatang,” ujar Allegri.
Menurut Allegri usai laga Ronaldi tampak sangat kecewa dengan kegagalan di Liga Champions.

“Barcelona saja baru kembali ke semifinal setelah empat musim. Artinya, Lionel Messi juga tak bisa menjamin mereka untuk berprestasi di Liga Champions.”

“Sepak bola bukan tentang aksi individu pemain saja. Tetapi sebagai permainan kolektif.”

“Kami harus segera melupakan kegagalan kami di Liga Champions,” ungkap Allegri.(b)