Sunday, 18 August 2019

Partai Golkar Yakin Dapat Tambahan Lima Kursi di DPRD Indramayu

Sabtu, 20 April 2019 — 20:58 WIB
Ketua DPD Partai Golakr Indramayu, Supendi. (taryani)

Ketua DPD Partai Golakr Indramayu, Supendi. (taryani)

INDRAMAYU – Sambil menunggu hasil perhitungan resmi dari KPUD Indramayu, Jawa Barat DPD Partai Golkar Indramayu juga melakukan perhitungan secara internal yang disebar di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Indramayu.

Hasil perhitungan sementara, perolehan suara Partai Golkar di Indramayu cukup mencengangkan. Partai berlambang pohon beringin ini berpotensi menambah lima kursi di DPRD Kabupaten Indramayu, dari semula 19 kursi hasil Pileg tahun 2014 menjadi 24 kursi pada Pileg 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Supendi yakin jumlah anggota DPRD Indramayu bertambah . Raihan suara Partai Golkar menyebar di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, 3, 4, 5 dan 6.

Selain perhitungan suara sementara yang dilakukan internal Partai Golkar, ujar Supendi, pihaknya juga menerima masukan-masukan data jumlah pemilih Partai Golkar dari kader dan simpatisan, sehingga dimungkinkan kursi Wakil Rakyat di DPRD Indramayu hasil Pileg 2019 bertambah 5 kursi. “Insya Allah perhitungan suara sementara Partai Golkar di Indramayu meraih 54 persen,” katanya.

Bertambahnya kursi DPRD Indramayu dimungkinkan karena kinerja mesin politik di sejumlah Dapil berjalan cukup efektif. “Selain itu peran tokoh Partai Golkar di Indramayu juga cukup mempengaruhi suara pemilih terhadap Partai Golkar,” ujarnya.

Dengan hasil perhitungan sementara suara Partai Golkar hasil Pileg 2019 ini dimungkinkan 3 Caleg terbaik dari Indramayu yakni; Abdul Rozaq Muslim, Hilal Hilmawan dan Yoga Rahadiansyah melenggang ke DPRD Provinsi Jawa Barat.

Tak hanya itu, kader Partai Golkar yang juga anggota DPR RI Daniel Mutaqien Syafiuddin pun dimungkinkan meraih suara signifikan dan diyakini masih tetap ‘ngantor’ di gedung DPR RI Senayan, Jakarta. (taryani/b)