Monday, 27 May 2019

Bekap Fiorentina 1-2 Juventus Juara Serie A Delapan Kali Berturut-turut

Minggu, 21 April 2019 — 1:17 WIB
Pemain-pemain Juventus berpesta usai jadi juara Serie a (REUTERS)

Pemain-pemain Juventus berpesta usai jadi juara Serie a (REUTERS)

ITALIA- Juventus berhasil jadi juara Serie A Liga Italia setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB.

Meski masih menyisakan lima laga lagi, tidak akan bisa disusul Napoli yang berada di bawahnya.

Sebab hingga laga ke-33 Bianconeri sudah mengemas 88 angka berjarak 21 poin yang tidak bisa lagi dikejar oleh Napoli yang baru mengemas 67 poin.

Juventus pun merayakan pesta juara di depan pendukungnya. Dan ini adalah kedelapan kali Juventus juara berturut-turut. Tentu rekor ini bakal sulit dilakukan tim lain di Serie A.

Sebetulnya tidak mudah bagi Juventus mengalahkan Fiorentina. Usai tersingkir dari Liga Champions pekan lalu oleh Ajax Amsterdam, tuan rumah mengawali laga kurang meyakinkan.

Menit kelima gawang yang dijaga Wojciech Szczesny sudah jebol. Berawal dari umpan tarik yang dilepaskan Chiesa, bola berhasil dihalau oleh Szczesny ke tengah kotak penalti. Milenkovic, yang berada dalam posisi tepat, sukses meneruskan bola ke jala Juventus.

Tertinggal, Juventus langsung meningkatkan serangan dan mengepung pertahanan Fiorentina.
Usaha yang dilakukan oleh Si Nyonya Tua akhirnya berhasil pada menit ke-37.

Juventus menyamakan kedudukan lewat gol Alez Sandro. Menerima umpan dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Pjanic lalu bek sayap asal Brasil itu dengan menjatuhkan badannya menyundul bola yang tidak bisa dijangkau kiper Fiorentina. Babak bertama berakhir dengan kedudukan 1-1
Memasuki babak kedua Juventus terus menekan pertahanan tim tamu. Sebaliknya Fiorentina juga beberapa kali mengancam gawang Szczesny.

Menit ke-52 Juventus berbalik unggul. Awalnya Ronaldo membangun serangan dari sayap kanan Fiorentina. Pemain asal Portugal itu lalu melepaskan tendangan keras ke tiang dekat. Bola coba dihalau Pezzella, namun malah meluncur ke gawang Fiorentina. Bianconeri unggul 2-1.

Tentu hasil ini sudah mampu membawa Juventus berpesta. Bahkan hanya bermain seri saja mereka sudah jadi juara Serie A untuk kedelapan kalinya.

Namun Juventus terus mencari gol tambahan. Ronaldo beberapa kali mengancam pertahanan Fiorentina. Rupanya eks Real Madrid itu sangat ingin mencetak gol ke gawang lawan. Sayang usahanya selalu gagal.

Kalah 1-2 membuat Fiorentina tertahan di peringkat ke-10 mengemas 40 poin. (B)