Friday, 23 August 2019

Jalan Raya Sawangan Depok Berbulan-bulan Rusak

Minggu, 21 April 2019 — 6:35 WIB
Kondisi badan Jalann Raya Sawangan didepan Perumaha Puri Anggrek, Rangkapan Jaya Baru,  Depok.  (anton)

Kondisi badan Jalann Raya Sawangan didepan Perumaha Puri Anggrek, Rangkapan Jaya Baru, Depok. (anton)

DEPOK – Pengendara yang melintas di ruas Jalan Raya Sawangan dari arah Depok menuju pertigaan Parung Bingung menilai Pemkot Depok khususnya UPT II Pancoran Mas tutup mata dengan kerusakan badan jalan akibat saluran air tidak berfungsi dengan baik.

“Masa lebih dari dua bulan badan aspal jalan terkelupas hingga berlubang tidak ditutup atau diperbaiki sampai sekarang, ” keluh Ny. Rusmiati, warga Parung Bingung, Rangkapan Jaya Baru, Depok, Jawa Barat Sabtu (20/4/2019).
Kondisi itu membuat arus lalu lintas yang sudah macet tambah semrawut karena kendaraan yang lewat harus berjalan pelan.

Ridwan, warga Rangkapan Jaya Baru, mengatakan kerusakan itu sebetulnya sepele hanya karena saluran air tersumbat karena tidak pernah diperbaiki akibatnya air meluap ke badan jalan utama.

“Perbaikan kayaknya menunggu rusak parah .Terkesan petugas UPT II Pancoran Mas tutup mata dan diam saja terhada kerusakan badan jalan tersebut, ” imbuhnya yang merasa khawatir bakal menimbulkan kecelakaan lalu lintas saat hujan karena bakal tergenangnm khususnya pengendara sepeda motor.

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Kota Depok, Supian Suri, mengatakan secepatnya memanggil Kepala UPT II untuk mengecek serta mengeruk sampah dan lumpur di saluran air yang tersumbat. “Tidak hanya juga akan menambal badan yang berlubang dan rusak tersebut, ” tuturnya. (anton/b)