Friday, 23 August 2019

PTSP Ciracas Buka Pelayanan di Taman

Minggu, 21 April 2019 — 21:20 WIB
PTSP CIracas berikan layanan di taman.

PTSP CIracas berikan layanan di taman.

JAKARTA – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, menggencarkan program pelayanan ke sarana publik. Kali ini, mereka menyasar taman layangan, untuk memberikan kemudahan kemudahan bagi warga dalam mengurus surat.

Kepala PTSP Kecamatan Ciracas, Septy Viprianty mengatakan, langkah yang dilakukan sebagai salah satu bentuk layanan jemput bola di sejumlah area publik. “Dengan program yang kami gencarkan ini, kami berharap lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Minggu (21/4/2019).

Dikatakan Septy, pihaknya sengaja memilih taman karena selama ini area tersebut kerap dimanfaatkan warga. Dimana setiap akhir pekan, warga datang bersama keluarga untuk bermain di area publik yang saat ini terus buat pemprov DKI. “Semua pelayanan kami berikan, dan bila semua data lengkap langsung kami buatkan,” ujarnya.

Dalam pelayanan di Taman Layangan ini, sambung Septy, warga yang datang terlihat antusias. Dimana pelayanan yang dibuka sejak akhir pekan lalu, dihadiri sekitar 27 warga yang datang berkonsultasi. “Sebagian besar yang datang ke taman banyak konsultasi tentang IMB rumah (satu paket dengan KRk) dan IUMK,” ungkapnya.

Pelayanan yang diberikan itu, lanjut Septy, merupakan program lanjutan dari yang selama ini ia gencarkan. Pasalnya, sebelumnya PTSP kecamatan Ciracas membuka pelayanan di pasar, rumah sakit, hingga mall. “Dari pelayanan yang diberikan itu, mendapat tanggapan positif dari warga yang sebagian besar mengurus izin kesehatan,” ujarnya.

Ke depan, kata Septy, pihaknya akan menggelar pelayanan di taman-taman maupun RPRTA yang ada di wilayah Ciracas. Hal ini demi memudahkan warga mengurus berbagai surat yang dibutuhkan. “istilahnya anaknya bisa bermain di taman, orangtuanya bisa mengurus surat-surat yang diperlukan dari pelayanan yang dibuka di taman,” pungkasnya. (Ifand/win)

pelayanan pengurusan surat yang disiapkan PTSP kecamatan Ciracas. (Ifand)