Friday, 24 May 2019

Tiga Gol Benzema, Real Madrid Hempaskan Bilbao

Minggu, 21 April 2019 — 23:26 WIB
Karim Benzema cetak tiga gol ke gawang Atletico Bilbao (reuters)

Karim Benzema cetak tiga gol ke gawang Atletico Bilbao (reuters)

SPANYOL – Tiga gol dari Karim Benzema menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas tamunya Atletico Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Berbanebu, Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Kedua gol Benzema dicetak pada babak kedua masing-masing menit ke-47 , menit ke-76 dan menit ke-90. Dan hat-trick pemain asal Prancis ini membuat Real Madrid tetap aman di peringkat ketiga klasemen sementara.

Hingga laga ke-33 yang sudah dilakoni Los Blancos mengemas 64 poin berjarak tiga poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua atau berjarak 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Bilbao tertahan di posisi ketujuh dengan memiliki 46 poin.

Madrid masih berpeluang menggeser posisi Atletico asal menag terus di lima sisa laga yang ada sambil berharap tetangga sekotanya itu terpeleset.

Awalnya tidak mudah bagi tuan rumah mengalahkan Bilbao yang bermain ngotot. Babak pertama anak asuh Zinedine Zidane itu gagal mencetak gol.

Namun memasuki babak kedua Real Madrid langsung mengggrebak dan baru dua menit laga berlangsung sudah unggul. Menerima umpan dari Asensio, lalu lewat tandukannya Benzema mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Herrerin.
Tertinggal membuat Bilbao berusaha menekan pertahanan Madrid. Namun justru tuan rumah yang menambah gol menit ke-76 dan lagi-lagi lewat Benzema.

Berawal dari sepak pojok yang dilepas oleh Luka Modric bola sempat ditepis oleh kiper Bilbao namun tidak sempurna lalu Benzema mampu mengeksekusinya menjadi gol.

Madrid kian nyaman menekan pertahanan Bilbao dan pada laga ini Benzema kembali menunjukkan tajinya mampu mencetak tiga gol.

Kali ini Gareth Bale yang jadi pemasok gol untuk Benzema. Pemain asal Wales itu berhasil merebut bola dari kaki Herrerin, yang keluar dari kotak penalti Bilbao. Eks winger Tottenham itu lantas melepas umpan matang ke Benzema, yang tak kesulitan menceploskan bola ke gawang yang sudah melompong.

Ini kemenanga besar perdana Real Madrid setelah kembali ditukangi Zidane awal Maret lalu. Pelatih asal Prancis itu tampak sumringah setelah pada babak pertama sempat tegang. Dan Madrid menyelesaikan laga dengan pesta gol tiga gol ke gawang Bilbao. (b)