Friday, 23 August 2019

Mengejutkan, Arsenal Kalah dari Crystal Palace

Senin, 22 April 2019 — 1:01 WIB
Pemain-pemain Crystal Palace rayakan kemenangan atas Arsenal (reuters)

Pemain-pemain Crystal Palace rayakan kemenangan atas Arsenal (reuters)

INGGRIS- Mengejutkan! Arsenal tumbang 2-3 di kandangnya di Emirates ketika menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Kelakahan ini tentu di luar dugaan setelah pekan lalu Arsenal berhasil lolos ke semifinal Liga Europa usai menghempaskan wakil Italia, Napoli.

Kekalahan ini juga membuat posisi The Gunners di peringkat keempat terancam. Jika Senin (22/4) malam WIB Chelsea mampu mengalahkan Burnley maka Arsenal akan turun ke peringkat lima.

Hingga laga ke-33 yang dilakoni Tim Gudang Peluru itu baru mengemas 66 poin sama dengan Chelsea yang kalah selisih gol sehingga harus rela di peringkat kelima.

Sedangkan bagi Crystal Palace kemenangan berharga ini membuat mereka naik ke peringkat 14 mengemas 39 poin.

Kekalahan Arsenal sudah terlihat ketika gawang mereka pada menit ke-17 bobol.
Menerima umpan dari Luka Milivojević lalu dengan jitu Benteke mampu memperdayai kiper Leno.

Gol itu tentu mengagetkan pemain-pemain Arsenal dan mereka langsung bangkit. Menit ke-22 harusnya bisa membuat laga imbang. Sayang Lacazette yang mendapatkan peluang bagus di depan gawang masih gagal karena Kelly mampu menghalau bola dari pemain asal Prancis itu.
Pada menit ke-26 giliran Aubameyang yang gagal mencetak gol usai menerima umpan silang dari Jenkinson. Dan lagi-lagi Kelly untuk kali kedua berhasil menggagalkan peluang matang milik tuan rumah.

Crystal Palace juga sesekali mengancam pertahanan Arsenal. Seperti menit ke-43 Kouyate memiliki peluang emas di depan gawang, tetapi berhasil dimentahkan kiper Leno. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Crystal Palace.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menyerbu pertahanan Crystal Palace. Dan ketika laga baru berlangsung dua menit sudah mampu mencetak gol penyeimbang.
Berawal ketika Lacazette sukses menerobos pertahanan lawan, dia kemudian menyodorkan bola kepada Mesut Ozil dan kemudian kapten tim ini mampu melepaskan tembakan keras dari sudut sempit yang tida bisa dijangkau oleh kiper Guaita.
Arsenal terus menekan pertahanan tim tamu namun justru gawang mereka yang kembali kebobolan menit ke 61.

Gol ini tidak lepas dari akibat keteledoran pemain belakang Arsenal. Benteke berhasil merebut bola lalu mengirimnya kepada Wilfried Zaha mampu mencetak gol membawa Palace kembali unggul.

Bahkan tim tamu kian menjauh pada menit ke-69. Awalnya Daan melepaskan umpan melambung lewat tendangan pojok. Bola lalu disundul Mc Arthur memaksa Leno memungut bla dari gawangnya untuk kali ketiga pada laga ini.

Tertinggal 3-1 tentu membuat usaha Arsenal meraih tiga poin semakin sulit. Meski demikian anak-anak London Utara ini tidak menyerah.

Menit ke-77 Aubameyang memberi secercah harapan ketika mampu memperkecil kekalahan. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol memanfaatkan bola liar yang dihalau pemain belakang Palace. Sepakan keras Aubameyang tidak mampu ditahan oleh kiper Guaita.

Tentu gol itu kian menambah semangat anak asuk Unai Emery minimal agar terhindar dari kekalahan. Segala usaha mereka lalukan termasuk ketika wasit memberi waktu tambahan lima menit namun selalu gagal sehingga Arsenal kalah menyakitkan di depan pendukungnya. (b)