Friday, 23 August 2019

Chelsea Bermain Imbang, Perburuan Empat Besar Kian Seru

Selasa, 23 April 2019 — 5:21 WIB
Eden Hazard dikawal beberapa pemain Burnley (reuters)

Eden Hazard dikawal beberapa pemain Burnley (reuters)

INGGRIS– Chelsea hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Burnley pada laga lanjutan Liga Inggris di Stampford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB. Meski demikian Chelsea berhasil naik ke peringkat empat klasemen sementara menggusur Arsenal.

Hasil ini seri ini tentu membuat persaingan memperebutkan peringkat tiga dan empat masih akan sengit hingga musim ini berakhir 9 Mei nanti.

Pasalnya tiga dari empat tim yang memperebutkannya yakni Tottenham Hotspur, Manchester United dan Arsenal sebelumnya kalah. Hanya Chelsea sedikit beruntung bermain imbang.

Hingga laga ke-35 The Blues memiliki 67 poin sama dengan Hotspur di peringkat ketiga yang baru bermain 34 kali. Sedangkan dengan Arsenal, Chelsea hanya berjarak satu poin padahal The Gunners juga baru bertanding 34 kali. Dengan demikian Arsenal lebih berpeluang masuk empat besar.

Sementara itu Man United peluangnya lebih tipis karena baru mengemas 64 poin dari 35 kali laga. Ini terjadi karena Setan Merah sebelumnya keok 0-4 di kandang Everton. Apalagi MU masih menghadapi laga sulit yakni melawan Manchester City dan Chelsea.

Laga Chelsea melawan Burnley berlangsung seru pada babak pertama. Burnley unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan lewat gol Jeff Hendrick.

Berawal dari tendangan sudut yang berhasil diamankan oleh bek Chelsea. Jeff Hendrick menyambut bola liar dengan tembakan voli langsung yang menghujam sisi kiri gawang yang dijaga Kepa.

Gol itu membuat Chelsea langsung mengepung pertahanan Burnley yang memaksa tim tamu bertahan. Dan akhirnya menit ke-12 Chelsea menyamakan kedudukan lewat gol Kante setelah menerima umpan manis dari Eden Hazard.

Tidak itu saja tuan rumah bahkan berbalik unggul dua menit kemudian lewat gol Gonzalo Higuain.

Menerima umpan dari Azpilicueta lalu dengan cerdik Higuain mampu mengelabuhi satu pemain lawan sebelum pemain asal Argentina melakukan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau kiper.

Laga semakin seru, Burnley berusaha keluar dari tekanan dan menit ke-24 mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Barners usai menerima umpan tendangan bebas yang dilakukan Chrus Wood.

Tentu saja situasi ini membuat Chelsea terus menekan pertahanan Burnley. Lewat Higuain, Kante dan Hazard tuan rumah terus membombardir pertahanan lawan sayang hingga babak pertama usai kedudukan tetap 2-2.

Memasuki babak kedua Chelsea tidak mengendorkan tekanan terhadap pertahanan Burnley. Namun tim tamu tidak mau menyerah justru sesekali mengancam gawang The Blues.
Seperti menit ke-51 Chris Wood membuang percuma peluangnya usai menerima umpan terobosan dan dia tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, penguasaan bolanya buruk membuat bek Chelsea mudah mengatasinya.

Menit ke-67 giliran Chelsea yang membuang peluang ketika Azpilicueta menerima umpan terobosan dari Higuain. Sayang tembakan kerasnya dapat digagalkan Heaton.

Hasil seri tentu tidak diharapkan Chelsea agar mereka nyaman di posisi empat besar. Anak asuh Sarri itu terus mengurung pertahanan tim tamu bahkan laga berlangsung keras.

Sementara Burnley tampak puas dengan hasil 2-2 sehingga mereka kerap memperlambat tempo permainan. Usaha mereka tercapai sebab hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap imbang.

Hal ini membuat Burnley tetap berada di peringkat ke-15 dengan mengemas 40 poin. (b)