Wednesday, 17 July 2019

Enam Moda Transportasi Terintegrasi di Dukuh Atas

Selasa, 23 April 2019 — 1:05 WIB
Penumpang bersiap menaiki MRT. (cw6)

Penumpang bersiap menaiki MRT. (cw6)

JAKARTA – Enam moda transportasi Jakarta mulai tahun 2021 akan terkoneksi (tehubung). Kawasan Dukuh Atas merupakan kawasan TOD (transit-oriented development) stasiun transit terpadu pertama di Jakarta.

Keenam moda transportasi massal, itu yakni MRT, LRT Jakarta dan Jabodebek, commuter line, Railink Bandara, serta Bus Transjakarta.

Head Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin, mengatakan saat ini tengah dilakukan persiapan pembangunan TOD tersebut. “Rencananya tahun 2021 sudah dioperasikan, “katanya, Senin (22/4/2019).

Di samping LRT Jakarta dan LRT Jabodebek, empat moda transportasi lainnya saat ini sudah beroperasi dan singgah di Dukuh Atas. Namun stasiunnya masih terpisah. Kecuali dengan moda transportasi massal seperti transjakarta.

Kamaluddin mengatakan, integrasi serupa masih akan digenjot di stasiun MRT lainnya. Dalam waktu dekat, pihaknya tengah menggarap integrasi Stasiun MRT ASEAN dengan Halte CSW.

Pada bagian lain dijelaskan, PT MRT saat ini juga tengah melakukan persiapan untuk dimulainya pembangunan MRT fase 2 HI-Kota. Begitu tender tuntas maka langsung dikerjakan. (john)