Friday, 20 September 2019

Giliran Pagar Monas Dipenuhi Karangan Bunga Untuk Jokowi-Ma’ruf

Selasa, 23 April 2019 — 17:51 WIB
Karangan bunga berjejer di pagarMonas

Karangan bunga berjejer di pagarMonas

JAKARTA – Pemandangan warna-warni nampak menghiasi pagar Monumen Nasional (Monas) di Jalan Medan Merdeka Utara dan pagar Kompleks Istana Negara mulai Jalan Ir. H Juanda hingga Jalan Majapahit, Selasa (23/4/2019).

Suasana tersebut berasal dari ratusan karangan bunga yang berjejer di pagar Monas dan kawasan Kompleks Istana Negara. Karangan bunga tersebut dikirim baik dari perorangan maupun kelompok relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin.

Pemandangan tersebut lantas menjadi perhatian publik khususnya pengendara lalu lintas yang melewati jalan tersebut dan pengunjung Monas. Bahkan, tidak sedikit yang menghentikan kendaraan untuk memfoto karangan bunga itu.

Mayoritas karangan bunga berisikan ucapan selamat kepada Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Seperti diketahui, beberapa lembaga survei terakrediatasidi KPU menyatakan Jokowi-Ma’ruf menang atas Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno lewat hasil hitung cepat.

Beberapa di antaranya karang bunga yang menyita perhatian publik tersebut datang dari Komunitas Waras TSI yang menuliskan sebuah pantun “Burung Merpati Dikandangin, Kalau Gagak Dilepasin, Kita Tidak Suka Dibohongin, Makanya Pilih Jokowi-Amin”.

Sementara karang bunga yang mengatasnamakan Alumni SMA BHK 85 menuliskan “Maju NKRI & Bersatulah Bersama Jokowi-Amin”. Sedangkan salah satu karangan bunga datang dari 5 Cewe Yang Tiap Pemilu Selalu Pilih Jokowi mengucapkan selamat atas terpilihnya Jokowi-Amin sebagai pasangan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Ratusan karangan bunga tersebut tidak satu pun diletakkan di pagar pintu masuk Istana Kepresidenan. Kemungkinan karangan bunga tersebut akan terus bertambah. (Yendhi/b)