Friday, 24 May 2019

Kasatpol PP Dilantik Menjadi Sekretaris DPRD Tangsel

Selasa, 23 April 2019 — 20:57 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melantik Chaerul Saleh sebagai sekretaris DPRD Tangsel.  (anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melantik Chaerul Saleh sebagai sekretaris DPRD Tangsel. (anton)

TANGSEL  – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP)  Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  Chaerul Saleh dilantik menjadi sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

“Keberadaan dan peranan sekretariat DPRD sangat penting dan strategis karena menjadi penghubung antar eksekutif dan legislatif  jadi harus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, ” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Bakaikota Tangsel,  Selasa (23/4).

Airin menyampaikan hal itu usai melantik Chaerul Saleh menjadi Sekretaris DPRD, di Bakaikota Tangsel,  Selasa.  Chaerul Saleh dilantik untuk  mengantikan Syamsudin yang masuk masa pensiun.

Menurut Airin, Sekretaris DPRD harus mampu bekerja secara proposional, seimbang dan selaras dalam tugas sehari hari dengan lembaga legislatif walaupun jabatannya di lingkup eksekutif. Keberhasilan DPRD dalam menjalankan perannya akan dipengaruhi tupoksi Sekretaris DPRD.

Menurut Airin, jabatan Sekretariat DPRD harus tetap mengikuti prinsip birokrasi seperti garis hirarki dan koordinasi. Untuk itulah diharapkan pejabat baru ini  segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru.

“Roda organisasi, proses birokrasi tidak boleh berhenti hanya karena adanya pergantian personel,” katanya. (anton/win)