Friday, 23 August 2019

Petugas Sangat Tegas, Angkot Ngetem Sembarangan Langsung Diderek

Selasa, 23 April 2019 — 21:02 WIB
petugas yang menderek angkot yang ngetem di kanan jalan. (Ifand)

petugas yang menderek angkot yang ngetem di kanan jalan. (Ifand)

JAKARTA  – Ngetem sembarangan di Jalan Raya Dewi Sartika, tepatnya di seberang PGC, angkutan umum Mikrolet 06 langsung diderek petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Selas (23/4). Sangsi tegas itu diberikan karena angkot yang ada dengan seenaknya mangkal di kanan jalan.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan mengatakan, penindakan tegas diberikan karena angkot M 06 jurusan Kampung Melayu-Gandaria. “Karena si sopir ngetem seenaknya di bagian kanan jalan, makanya langsung kami derek,” katanya, Selasa (23/4/2019).

Dikatakan Dahlan, sangsi tegas itu diberikan untuk menjawab keluhan warga yang disampaikan melalui redaksi Pos Kota. Dimana masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang macet, akibat angkot yang ngetem sembarangan. “Atas hal itu kami pun mengerahkan tiga mobil derek untuk menindak angkot yang ada,” ujarnya.

Selama ini, sambung Dahlan, penindakan itu sudah tak terhitung berapa kali dilakukan pihaknya. Namun meski sudah ditindak dan beri sangsi tegas, si sopir masih saja membandel. “Alasan mereka (sopir) yang ditindak hanya sebentar sambil menunggu penumpang, namun itu yang menyebabkan kemacetan,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Dahlan, agar tak dijadikan tempat ngetem, pihaknya akan menyiagakan mobil derek di lokasi tersebut. Dimana petugas dengan kendaraan lengkap akan ditempatkan di jam-jam rawan. “Jadi kalau ada yang melanggar langsung kami tindak, biar mereka tak lagi menguasai jalan,” pungkasnya. (Ifand/win)