Friday, 20 September 2019

Ratna Kembali Diadili, Tompi dan Rocky Gerung Diharapkan Hadir

Selasa, 23 April 2019 — 6:28 WIB
Ratna Sarumpaet didampingin sang putri, Atiqah hasiholan saat tiba di PON Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019). (cw2)

Ratna Sarumpaet didampingin sang putri, Atiqah hasiholan saat tiba di PON Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019). (cw2)

JAKARTA- Setelah sempat libur karena ada Pemilu Serentak, sidang dengan terdakwa Ratna Sarumpaet kembali digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Seperti sidang sebelumnya kali ini masih mendengar keterangan saksi-saksi. Rencananya saksi yang akan diperiksa di antaranya pengamat politik Rocky Gerung dan dr Teuku Adifitrian alias Tompi.

Tompi yang juga penyanyi ini bakal dimintai keterangan karena dia juga ikut berkomentar di media sosial saat kasus ini merebak. Tompi hadir sebagai dokter ahli bedah plastik.

cw2/instagram Tompi

Jaksa berharap baik Rocky Gerung maupun Tompi bisa hadir setelah sidang sebelumnya berhalangan.

Dalam dakwaan sebelumnya jaksa menyebutkan, Ratna Sarumpaet mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam kepada Rocky Gerung via WhatsApp. Ketika itu perempuan aktivis ini mengaku telah dipukuli oleh tiga orang di Bandung pada 21 September 2018 jam 18.50 WIB. tepatnua di area bandara Bandung’ pukul 20.44 WIB

Ternyata pengakuan Ratna itu diketahui bohong sehingga ia ditangkap dan diadili dengan tuduhan menyebarkan berita bohong alias hoaks melalui media sosial. (b)