Thursday, 19 September 2019

Ratna Sarumpaet Sebut Tompi Membuatnya Berhenti Berbohong

Selasa, 23 April 2019 — 11:52 WIB
Terdakwa Ratna Sarumpaet .(cw2)

Terdakwa Ratna Sarumpaet .(cw2)

JAKARTA – Terdakwa Ratna Sarumpaet mengaku bingung alasan Tompi, dokter bedah plastik, dihadirkan dalam sidang kasus dugana berita bohong atau hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). ia merasa saksi itu tak ada kaitannya dengan kasus yang menjeratnya.

Dalam persidangan, seusai Tompi memberikan kesaksian, Ketua Majelis Hakim Joni menanyakan tanggapan Ratna. Ibu artis cantik Atiqah Hasiholan itu mengungkapkan cuitan Tompi di Twitter menjadi pemicu dirinya untuk berkata jujur.

“Saya tidak tahu kenapa saudara Tompi ini ada disini ya, karena sebenarnya dialah yang menyelamatkan dan menyadarkan saya untuk berhenti berbohong,” ujar Ratna.

Sebelumnya, Ratna menilai kesaksian dari Tompi maupun Rocky Gerung tak ada hubungannya dalam kasusnya. Menurutnya, dakwaan yang disangkakan kepadanya terkait keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. Sedangkan ia menilai Rocky dan Tompi tidak berkaitan dengan dakwaan tersebut.

“Loh bukan sangkaan (dakwaan terhadap saya) itu kan keonaran, apa hubungannya Rocky dengan keonaran. (Tompi juga) sama saja. Sama saja dua duanya. Nggak ada kaitannya,” seru aktivis tersebut. (cw2/yp)