Thursday, 19 September 2019

Tompi Muncul di PN Jakarta Selatan Jadi Saksi Ratna Sarumpaet

Selasa, 23 April 2019 — 9:52 WIB
Tompi saat tiba di PN  Jakarta Selatan.(cw2)

Tompi saat tiba di PN Jakarta Selatan.(cw2)

JAKARTA –  Tompi akhirnya memenuhi panggilan untuk menjadi saksi dalam kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet , setelah dua kali mangkir dari panggilan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Selasa (23/4/2019)

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Tompi tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 08.50 WIB. Ia terlihat mengenakan topi berwarna hitam dan kemeja berwarna biru gelap atau navy.

Tompi mengaku tidak mangkir dari panggilan JPU untuk memberikan kesaksian dalam persidangan Ratna sebelumnya.  Tapi karena ada  urusan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga ia tidak dapat memenuhi panggilan JPU saat itu.

“Oh saya engga bisa karena penberitahuan mendadak. Saya lagi syuting film kemarin, engga di Jakarta soalnya,” ujar Tompi di PN Jakarta Selatan.

Diketahui Tompi tergabung dalam himpunan dokter plastik. Tompi sempat berkomentar terkait bedanya lebam alibat operasi bedah plastik dan lebam akibat trauma pemukulan.

Namun Tompi mengaku pada agenda persidangan hari ini, dirinya dijadikan saksi fakta, bukan saksi ahli terkait lebam yang dialami oleh Ratna saat itu. Sehingga ia tidak perlu meminta ijin kepada perhimpunan dokter.

“Engga sih, kan bukan saksi ahli, kalau saksi ahli baru izin dari perhimpunan,” jelasnya.

Pada agenda sidang hari ini, Tompi dan Rocky Gerung akan memberikan kesaksiannya dalam sidang Ratna Sarumpaet terkait kasus penyebaran berita bohong atas penganiayaan Ratna. (cw2/tri)