Monday, 27 May 2019

Pengamen Bertato Marak di Angkutan Umum

Rabu, 24 April 2019 — 0:20 WIB
pengamen-tato-angkut

JAKARTA– Pengamen bertato kini makin marak beraksi di sejumlah angkutan terutama di atas angkutan umum jurusan Pondok Labu – Blok M.

Kondisi tersebut dikeluhkan lantaran membuat resah penumpang. Terutama kaum wanita. Segerombolan lelaki sambil menenteng gitar t memasang wajah sangar sehingga membuat para penumpang merasa dan terpaksa memberikan sejumlah uang.

Keluhan ini banyak disampaikan pembaca Pos Kota, baik melalui telepon langsung maupun kirim SMS pada rubrik Aspirasi Warga Jakarta dengan isi . “Banyaknya para pengamen yang penuh bertato yang suka ngamen di dalam bus jurusan Pondok Labu – Blok M, karena sangat meresahkan dan menganggu penguna bus (081286657xxx)’.

Menanggapi keluhan warga tersebut Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Ahmad Dumyani mengakui pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP melakukan operasi. “Dalam razia dari bus ke bus ini sedikitnya dalam satu minggu terakhir ini ada tiga orang pengemen di atas bus,” ujarnya, Selasa (23/4).

Menurutnya, penertiban pengamen di angkutan umum merupakan tugas dari tiga SKPD terkait yakni Dinas Perhubungan dan Transportasi, Dinas Sosial, dan Satpol-PP. Makanya pihaknya berkoordinasi untuk menertibkan gangguan tersebut.

Selain itu pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait, termasuk kepolisian, karena perbuatan para pengamen bertato itu sudah cenderung mengarah kepada tindak kriminal.
“Razia yang kami gelar setiap saat ini tujuannya untuk menciptakan kondisi karena sudah banyaknya laporan dari masyarakat maraknya pengamen yang terang-terangan meminta duit. Kalau tidak dikasih pengamen marah dan memaksa penumpang,” tambahnya. (wandi/ruh)