Friday, 24 May 2019

Petugas PJLP di Jakut Diminta Tingkatkan Sinergisitas

Rabu, 24 April 2019 — 8:58 WIB
Silahturahmi petugas PJLP Jakarta Utara, dilakukan di ruang pola kantor Walikota Jakut. (deny)

Silahturahmi petugas PJLP Jakarta Utara, dilakukan di ruang pola kantor Walikota Jakut. (deny)

JAKARTA –  Sinergisitas antar petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorang (PJLP) di sejumlah SKPD/UKPD Kota Jakarta Utara yang ada di kecamatan, dinilai perlu ditingkatkan kembali.

Mengingat, peran mereka yang terdepan untuk melihat indek perekonomian kerakyatan, khusus di Jakarta Utara.

“Tercapai atau tidaknya kinerja PJLP ini, merupakan ending akhir peningkatan perekonomian,” ucap Asisten Perekonomian Pembangunan, Suroto, Selasa (23/4/2019).

Bila pencapai peningkatan perekonomian nantinya tidak berubah,  sambung Suroto,  berarti wilayah Jakarta Utara dinilai tidak sukses. Sehingga dengan begitu juga, keberadaan PJLP tidak membawa perubahan.

“Karena itu, kami mengajak kepada petugas PJLP untuk kerja lebih serius, semangat dan kembali meningkatkan  sinergisitas maupun kolaborasinya dalam menjalankan tugas,” ungkap Suroto.

Ia menyadari, bahwa memang ada kendala PJLP pada tiap masing-masing UKPD/SKPD Kota Jakarta Utara yang tidak sedikit.Akan tetapi, bukan berarti permasalahan tersebut tidak memiliki solusinya.

“Salah satunya seperti dengan mengadakan forum silahturahmi para PJLP ini lah permasalahan-permasalahan bisa dicarikan solusinya,” tutup Suroto. (deny/tri)