Friday, 24 May 2019

Polisi Kembali Panggil Ahmad Fanani Terkait Kasus Dana Kemah

Rabu, 24 April 2019 — 12:48 WIB
Ahmad Fanani datangi Polda Metro Jaya.(dok)

Ahmad Fanani datangi Polda Metro Jaya.(dok)

JAKARTA – Kasus dugaan korupsi dana kemah masih terus diselidiki oleh Polda Metro Jaya. Kini polisi memanggil Panitia dari acara tersebut, Ahmad Fanani, untuk diperiksa pada Rabu (24/4/2019) siang.

“Iya kita agendakan pemeriksaan untuk Ahmad Fanani hari ini pukul 10.00 WIB,” ujar Kasubdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendrawan, ketika dikonfirmasi oleh wartawan.

Meski begitu, lanjutnya, hingga kini Fanani belum terlihat kehadirannya di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Pihaknya pun masih akan menunggu kehadiran dari Ketua Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah tersebut.

“Kita tunggu (kehadiran Fanani) sampai nanti siang. Kalau tidak ada konfirmasi baru kita anggap mangkir,” imbuhnya.

Diketahui, kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia diadakan dengan dana APBN Kemenpora tahun anggaran 2017 dan turut melibatkan GP Ansor serta PP Pemuda Muhammadiyah. Kasus ini pun telah ditingkatkan ke tahap penyidikan oleh kepolisian. Sebab, ditemukan kerugian negara akibat kasus tersebut.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Kegiatan Kemah Pemuda Islam Indonesia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani, Ketua Kegiatan dari GP Ansor Safaruddin, dan Abdul Latif dari Kemenpora. (cw2/tri)