Friday, 24 May 2019

Prabowo Bangga Dengan Kopassus

Rabu, 24 April 2019 — 12:37 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri Hut Kopassus.(yendhi)

Prabowo Subianto saat menghadiri Hut Kopassus.(yendhi)

JAKARTA –   Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku bangga dan terpukau dengan berbagai atraksi yang dilakukan prajurit Kopassus saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Prabowo yang mengenakan jas krem dipadukan dasi merah dan mengenakan topi Baret Merah serta kacamata hitam nampak menikmati serangkaian kegiatan dan berbagai atraksi yang ditampilkan para prajurit Kopassus.

Prabowo duduk di bangku depan bersama para petinggi TNI termasuk sejajar dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Thajanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sebagai mantan Danjen Kopassus, Prabowo mendapat kehormatan mengecek keaslian silet yang akan dimakan oleh salah satu prajurit Kopassus. Dengan teliti Prabowo nampak memegang silet sambil menganggukkan kepala.

“Tamu hadirin pastikan silet ini benar tajam. Sekarang kita lihat silet tersebut akan dikunyah dan ditelan,” kata pembaca acara.

Melihat silet tersebut di kunyah dan di telan oleh anggota Kopassus sontak Prabowo memberikan tepuk tangan seraya menunjukkan ekspresi kagum.

“Jadi saya hari ini sangat bahagia. Sangat bangga. Saya lihat penampilan prajurit Kopassus luar biasa. Semangat, kemampuan mereka, fisik mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini,” kata Prabowo usai acara.

Prabowo juga berharap Kopassus tetap mempertahankan kemampuan dan setia kepada bangsa dan negara Indonesia.

“Kopassus agar tetap semangat. Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa. Oke,” tandas Prabowo. (yendhi/tri)