Friday, 24 May 2019

Arsenal Kalah Lagi, Gagal Masuk Empat Besar

Kamis, 25 April 2019 — 4:37 WIB
Tampang pemain Arsenal yang tampak sedih usai kalah dari Wolves (reuters)

Tampang pemain Arsenal yang tampak sedih usai kalah dari Wolves (reuters)

INGGRIS- Menyakitkan, Arsenal kembali tumbang di Liga Inggris sehingga gagal masuk empat besar. Sebelumnya Arsenal tumbang 2-3 di kandangnya di Emirates ketika menjamu Crystal Palace Minggu (21/4/2019) malam WIB
Arsenal kali kalah 1-3 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada laga yang dihelat di Molineux Stadium, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Akibat kekalahan ini The Gunners hingga laga ke-35 masih berada di peringkat kelima memiliki 66 poin berselisih satu dari Chelsea di peringkat keempat.

Tidak jelas apa yang terjadi kepada anak asuh Unai Emery. Gemilang lolos ke semifinal Liga Europa menyingkirkan Napoli namun di laga penting di Liga Primer justru menderita kekalahan dua kali berturut-turut.

Arsenal sebetulnya menguasai pertandingan hingga 72 persen, nyatanya mereka sudah tertinggal 3-0 pada babak pertama lewat gol Ruben Neves menit ke-28, gol Doherty menit ke-37 dan gol Diogo Jota pada masa injury time babak pertama.

Adapun Arsenal baru bisa membalas pada menit ke-80 lewat gol yang dicetak oleh Sokratis Papastathopoulos.

Bertandang ke markas Wolves sebetulnya Arsenal mengincar poin maksimal demi menjaga peluang finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Nyatanya pada menit ke-28 justru gawang Bernd Leno yang bobol duluan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Monreal di depan kotak penalti terhadap Jonny sehingga wasit memberikan tendangan bebas.

Lalu Neves yang menjadi eksekutor menendang bola dengan keras melewati pagar hidup dan mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Leno.
Gol itu membuat Arsenal bangkit lalu mengurung pertahanan Wolves. Namun tuan rumah tetap mampu mengancam pertahanan Tim Gudang Peluru lewat serangan balik yang mematikan.

Seperti menit ke-37, Wolves mampu menggandakan keunggulan lewat skema sepak pojok. Jonny mengangkat bola ke kotak penalti dan disambut sundulan Doherty yang lolos dari jebakan offside. Bola meluncur mulus ke gawang Leno.

Unggul 2-0 membuat tuan rumah kian percaya diri. Pada masa injury time tepatna menit ke-45 + 2 Wolves menambah gol lewat permainan cantil Jota yang mampu membawa bola ke kotak penalti Arsenal . Setelah berhasil melewati Sokratis, Jota melepaskan sepakan keras mendatar yang mengarah ke tengah gawang dan gagal diantisipasi Leno. Babak pertama Wolves unggul 3-0.
Memasuki babak kedua Arsenal terus berusaha mencari gol. Dengan harapan yang tinggi karena Wolves tak pernah mengalahkan Arsenal di Liga Inggris dalam sembilan kali bertemu.

Tim dari London Utara itu terus menguasai laga bahkan hingga 72 persen, namun mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir. Bertumpu kepada Alexandre Lacazette membuat pemain belakang Wolves mampu mengantisipasinya.

Wolves memang terus mengulur-ulur waktu dengan sesekali mengancam lewat serangan balik. Akhirnya menit ke-80 Arsenal mampu memperkecil kekalahan.

Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Xhaka bola melambung ke kotak penalti yang kemudian disambut dengan tandukan Sokratis dari jarak dekat sehingga kedudukan 3-1.

Gol itu membuat Arsenal terus menggencarkan tekanan, sayang di sisa waktu yang ada termasuk perpanjangan waktu empat menit tidak bisa dimanfaatkan jadi gol.
Wolverhampton Wanderers mampu meraih kemenangan perdananya atas Arsenal dan membawa mereka naik ke peringkat ketujuh memiliki 51 poin. (b)