Sunday, 21 July 2019

Kalahkan Valencia 2-3 Atletico Madrid Tunda Pesta Barcelona

Kamis, 25 April 2019 — 5:48 WIB
Angel Correa penentu kemanangan Atletic Madrid atas Valencia (reuters)

Angel Correa penentu kemanangan Atletic Madrid atas Valencia (reuters)

SPANYOL- Kalah 2-3 dari Atletico Madrid membuat usaha Valencia masuk empat besar klasemen sementara Liga Spanyol gagal ketika laga dihelat di Wanda Metropolitano, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

Pasalnya hingga laga ke-35 yang sudah dilakoninya, Valencia baru mengemas 52 poin berselisih dua angka dari Getafe di peringkat keempat yang baru bermain 34 kali.

Sedangkan bagi Atletico kemenangan ini tidak berpangaruh apa-apa karena mereka tetap aman di peringkat kedua memiliki 71 poin. Hanya saja menang melawan Valencia membuat pesta Barcelona rayakan juara tertunda.

Seperti diketahui jika Valencia mampu menang, tidak hanya akan naik ke peringkat empat tetapi juga mempercepat Barcelona juara Liga Spanyol karena nilainya tidak lagi bisa disusul Atletico.

GOL CEPAT

Atletico Madrid sepertinya bakal mudah mengalahkan Valencia karena laga baru berlangsung sembilan menit sudah unggul lewat gol Alvaro Morata.

Menerima umpan silang dari Juanfran dengan kaki kanannya dari jarak dekat Morata mampu menjebol gawang Valencia.

Ternyata setelah tertingal justru membuat Valencia meningkatkan perlawanan. Menit ke-36 mampu menyamakan kedudukan.

Kevin Gameiro mencatatkan namanya di papan skor usai membobol gawang yang dijaga Oblak lewat kaki kanan usai menerima assist dari Santi Mina. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid kembali dengan cepat mencetak gol. Ketika laga baru berlangsung empat menit anak asuh Simeone itu sudah mampu kembali unggul.

Menerima umpan silang dari Thomas Lemar, lewar sundulannya Antoine Griezmann mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Neto.

Valencia yang berharap menang agar bisa lolos ke zona Liga Champions terus berusaha mencari gol. Usaha mereka berhasil menit ke-77 lewat tendangan penalti Dani Parejo.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Valencia karena Saúl Ñíguez menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Parejo yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan tembakan kaki kanan menemparkan bola ke sudut kiri bawah gawang sehingga menipu Oblak.

Gol itu menambah semangat pemain-pemain Valencia berharap mampu mengalahkan tuan rumah. Keasyikan menyerang justru gawang Valencia kembali kebobolan menit ke–81.

Kali ini Ángel Correa yang jadi penentu kemenangan Atlético Madrid. Usai menerima umpan dari Thomas Partey, lalu dengan dengan kaki kanan dari luar kotak penalti Correa melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dijangkau Neto.

Di sisa waktu yang ada tida ada lagi go tercipta dan Valencia gagal membawa poin dari Wanda Metropolitano. (b)