Friday, 24 May 2019

Lewat PAN, Tiga Anak Amien Rais Melaju ke DPRD dan DPR

Kamis, 25 April 2019 — 20:40 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais (ist)

Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais (ist)

JAKARTA – Pada Pemilu 2019 ini, tiga anak Amien Rais dikabarkan mampu lolos menjadi anggota Dewan. Ketiganya yang maju dari PAN mampu meraih suara signifikan sehingga bisa terpilih setelah rekapitulasi dilakukan, meski belum tuntas.

Ketiga anak Amien Rais yang diperkirakanlolos menjadi anggota Dewan itu adalah Hanafi Rais, Hanum Salsabila Rais, dan Ahmad Baihaqi Rais.

Menurut Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin, anak Amien Rais ipastikan lolos menjadi anggota dewan di DPRD DIY maupun DPR RI. Anak pertama Amien Rais, Hanafi Rais yang maju bertarung di DPR RI lewat Dapil DIY dipastikan lolos ke Senayan.

Dikatakannya, Hanafi Rais meraih suara antara 120 hingga 150 ribu, sehingga dipastikan akan lolos ke DPR RI, meski dalam rekapitulasi data yang masuk baru sekitar 75 persen.

Dia menyebutkan bahwa anak kedua Amien Rais yaitu Hanum Salsabila Rais atau lebih dikenal dengan Hanum Rais pun dipastikan meraih kursi di DPRD DIY. Hanum Rais yang maju lewat Dapil Sleman Utara ini meraup 20 ribu suara di Pemilu 2019. Hanum maju ke DPRD DIY lewat Dapil Sleman Utara.

Ada pun putra Amien Rais lainnya, Ahmad Baihaqy Rais juga meraih kursi di DPRD DIY. Baihaqy maju di Pemilu 2019 lewat Dapil Kulonprogo. Namun, itu masih data sementara karena data poastinya, dia tidak tahu. Namun, Nazaruddin mengatakan, sementara ini data masuk yang dia ketahui, suara Baihaqy di Dapil Kulon Progo mengungguli calon lain. (*/win)