Friday, 24 May 2019

Perbaikan Trotoar dan Badan Jalan Akibat Galian PDAM Jangan Asal Jadi

Kamis, 25 April 2019 — 10:09 WIB
Sejumlah pekerja tengah memperbaiki separator trotoar di bekad galian pipa PDAM di Jl. Raya Margonda,  Depok.  (anton)

Sejumlah pekerja tengah memperbaiki separator trotoar di bekad galian pipa PDAM di Jl. Raya Margonda, Depok. (anton)

DEPOK – Perbaikan dan penutupan sejumlah galian di sepanjang Jl. Raya Margonda,  Depok oleh  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) diharapkan tidak asal pasang dan mengejar waktu yang dijanjikan.

“Perbaikan separator dan menutup badan jalan yang digali saat memasang pipa PDAM untuk distribusi air bersih jangan asal pasang saja tapi harus sama dengan kualitas sebelumnya, ” kata Umar,  warga Depok,  Rabu (24/4).

Perbaikan batas pejalan kaki atau separator maupun pengaspalan badan jalan yang digali beberapa waktu lalu harusnya tidak kalah dengan kualitas pekerjaan sebelumnya karena  lokasinya merupakan jalan utama Kota Depok.

“Percuma saja kalau dikerjakan asal jadi hanya mengejar target harus selesai sebelum puncak peringatan HUT Kota Depok 27 April 2019 mendatang, ” tuturnya.

Ia  berharap Pemkot Depok mengawasi perbaikan trotoar dan bekas galian tanah di badan jalan utama tersebut.

Sebelumnya,  Walikota Depok Muhammad Idris,  dengan tegas meminta rekanan pekerjaan pengantian pipa PDAM Tirta Asasta untuk menyelesaikan pemasangan jaringan pipa tersebut sebelum peringatan HUT Kota Depok dan dikembalikan kondisinya seperti semula.

“Saya berharap seluruh kegiatan pengalian dan pemasangan pipa PDAM Tirta Asasta  selesai sebelum tanggal 27 April 2019 khususnya di sekitar depan kantor Balaikota Depok, ” ujarnya saat melihat langsung pekerjaan tersebut beberapa waktu lalu.

Sementara itu,  Dirut PDAM Tirta Asasta, M.Olik Cholik saat dihubungi tidak ada ditempat. “Bapak Dirut tidak ada ditempat, ” ucap Adi,  satu petugas di kantor PDAM Depok.

Sedangkan,  Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta,  Imas Diah Pitaloka,  beberapa waktu lalu,  mengatakan bahwa proyek pengantian pipa dan galian jaringan PDAM senilai Rl 11 miliar di sepanjang Jl. Raya Margonda memang terus dikebut penyelesainnya.

“Kami memang sudah minta ke kontraktor untuk menuntaskan pekerjaan terlebih disekitar depan kantor Balaikota Depok dan langsung diperbaiki separator di trotoar dan badan jalan yang digali, ” ujarnya.  (anton/tri)