Monday, 27 May 2019

Persija Janji Bangkit di Piala Indonesia

Kamis, 25 April 2019 — 0:20 WIB
Kegembiraan Bruno setelah mencetak gol (Twitter/Persija Jakarta)

Kegembiraan Bruno setelah mencetak gol (Twitter/Persija Jakarta)

JAKARTA – Manajemen Persija Jakarta, melalui sang manajer Marsma TNI Ardhi Tjahjoko menegaskan jika Bruno Matos dan kolega bakal bangkit saat bentrok dengan Bali United pada leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Jumat (26/4). Ia menilai apa yang dilakukan Matos pada laga sebelumnya, hanya emosi sesaat.

Sebelumnya pemain asal Brasil itu sempat mengutarakan isi hati di sosial media setelah Persija kalah 2-3 dari Ceres Negros pada matchday keempat Piala AFC, Selasa (23/4) kemarin. Ia menilai kekalahan tersebut karena kesalahan dirinya karena gagal mengeksekusi penalti. Namun Ardhi menegaskan kekalahan itu bukan kesalahan dari Matos sendirian, melaikan kesalahan tim secara keseluruhan. Pria kelahiran Madiun ini pun yakin Bruno akan bangkit di Bali.

“Itu hanya emosi sesaat. Memang dia merasa bersalah tapi sudah saya kasih tahu kalau kita ini satu kesatuan. Salah satu, salah semua. Benar satu, benar semua. Saya yakin ia akan bangkit di laga melawan Bali United,” ujar Ardhi jelang menghadapi Bali United.

Piala Indonesia sendiri menjadi satu-satunya peluang terbesar Persija untuk meraih trofi sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2019. Di sisi lain, persaingan di Piala Indonesia tidak akan mudah.

Selain harus melewati hadangan dari Bali United, tim asuhan Ivan Kolev itu juga berpotensi bertemu dengan pemenang antara Borneo FC dan Persib Bandung di fase semifinal. Persib sendiri harus mengakui ketangguhan Borneo usai menyerah 1-2 pada leg pertama babak perempatfinal Piala Indonesia di Stadion Segiri, Rabu (24/4) sore. Unggul lebih dulu lewat gol Ezechiel N’Douassel (16″), Persib dipaksa kebobolan dua kali, lewat aksi Matias Conti (40″) dan Asri Akbar di masa injury.

Kemenangan ini jadi modal positif bagi Borneo yang akan menjadi tamu saat melawat Persib pada leg kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (29/4) mendatang. Sedangkan bagi Persib, hasil ini membuat usaha mereka kian berat untuk dapat membalikkan keadaan pada leg kedua. Tim asuhan Miljan Radović itu, setidaknya butuh kemenangan dengan selisih minimal dua gol di depan publik sendiri.

Sebelumnya, PSSI belum menetapkan jadwal baru duel antara Persebaya Surabaya kontra Madura United setelah ditunda karena tidak ada izin dari kepolisian setempat. Leg pertama laga bertajuk Derby Suramadu itu sebelumnya dijadwalkan digelar di Stadion Stadion Gelora Bung Tono, Kamis (25/4) ini. Sementara leg kedua digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, 30 April mendatang. (junius)