Thursday, 19 September 2019

Selamatkan Temannya Bocah Ini Malah Tewas Hanyut di Sungai

Kamis, 25 April 2019 — 19:05 WIB
Petugas sedang mengevakuasi korban (imam)

Petugas sedang mengevakuasi korban (imam)

TANGERANG – Nur Wahid (7), warga Desa Muncul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, tewas tenggelam di sungai Puri Permai. Korban terseret arus usai menyelamatkan temannya yang jatuh terpeleset ke sungai.

Jasad Nur Wahid sudahdievakuasi setelah tim rescue setelah melakukan penyisiran selama 20 jam. Korban ditemukan di sekitar muara sungai bekas galian.

“Temannya berhasil diselamatkan, tapi korban tak berhasil menyelamatkan dirinya,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman, Kamis (25/4/2019)

Hendra menjelaskan, bocah malang itu terseret arus saat bermain bersama lima temannya di pinggir sungai, Rabu (24/4/2019). Saat kelimanya tengah asik bermain, satu teman terpeleset ke sungai. Nur Wahid lalu melompat ke sungai dan berhasil menyelamatkan temannya.

Sialnya Nur Wahid malah terbawa arus membuat teman yang lain panik dan kasus itu dilaporkan ke warga. “Warga setempat mencarinya dengan menyisiri aliran sungai tersebut bersama pihak keluarga, hingga malam hari korban tidak ditemukan,” katanya.

Pihak keluarga lalu melapo kepada Polsek Tigaraksa, dan kemudian informasi pun diteruskan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta yang berada di wilayah Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang.

“Kita terjunkan satu tim rescue melibatkan kurang lebih 50 personel gabungan yang dibantu warga setempat. Pencarian dimulai dari awal lokasi kejadian hingga ke muara sungai dan akhirnya jasad korban diketemukan untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Imam/b)