Friday, 23 August 2019

100 Pengelola RPTRA Diajari Soal Apa Itu Pungli

Jumat, 26 April 2019 — 6:40 WIB
Pengelola RPTRA Jakarta Utara, mendapat sosialisasi saber pungli. (deny)

Pengelola RPTRA Jakarta Utara, mendapat sosialisasi saber pungli. (deny)

JAKARTA– Sebanyak 100 pengelola RPTRA perwakilan dari 6 kecamatan di Jakarta Utara, mengikuti sosialisasi saber pungli yang digelar tim pencegahan saber pungli kota Jakarta Utara, Kamis (26/4).

Kegiatan bertujuan guna memberikan tambahan wawasan seputar pencegahan tindakan pungli yang dapat meresahkan masyarakat. Materinya pun, meliputi dasar hukum saber pungli, serta visi dan misi unit pemberantasan pungli.

“Apa yang disampaikan tim pencegahan saber pungli menjadi tambahan informasi sangat penting agar kita bisa terhindar dari bahayanya tindakan pungli,” ujar Sudarwanto, perwakilan Sudin PPAPP Jakarta Utara.

Kepada pengelola, Sudarwanto pun menghimbau agar apa yang diperolehnya itu bisa diaplikasikan dan disebarkan lagi kepada teman-teman, rekan kerja dan keluarga.

Sementara itu, tim pencegahan saber pungli hadir diantaranya Farlen Simamora dari Inspektorat Jakut, Kompol Sukisno, Kasubagkum Polres Jakut dan AKP. Edy Tarmedi, Kasubagkum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Terima kasih kepada tim saber pungli yang sudah mengingatkan kita semua untuk lebih waspada terhadap tindakan pungli yang rentan terjadi dimana saja,” ungkap Suto selaku Kordinator RPTRA Jakarta Utara. (deny/b)