Monday, 27 May 2019

Diselenggarakan BPJSTK KCP JKT Cengkareng

150 Perusahaan Platinum Ikuti Sosialisasi E-Service

Jumat, 26 April 2019 — 11:42 WIB
Pesera Sosialisasi E-Service  yang diselenggarakan BPJSTK KCP JKT Cengkareng.(ist)

Pesera Sosialisasi E-Service yang diselenggarakan BPJSTK KCP JKT Cengkareng.(ist)

JAKARTA – Sebanyak 150 perwakilan perusahaan platinum binaan  BPJSTK KCP Jakarta Cengkareng mengikuti edukasi sosialisasi E-service di Hotel Aston Cengkareng, Jakarta Barat.

Sosialisasi dibuka oleh  Asisten Deputi Bidang  (Asdep) TI Kantor Wilayah DKI Jakarta, Tarimantan Saragih.

Kepada peserta sosialisasi,  Asdep menghimbau agar layanan e-service yang telah diberikan oleh BPJSTK dapat digunakan secara optimal dalam rangka peningkatan pelayanan kepada peserta.

Sedangkan Pejabat pengganti sementara Kepala Kantor KCP Jakarta Cengkareng, Hasan Basri mengharapkan acara ini dapat menjadi wadah bagi perusahaan untuk dapat berkomunikasi dan menyampaikan kendala yang selama ini terjadi terkait dengan layanan e-service.

Menurutnya, layanan e-service yang ditekan kan adalah kartu digital dan aplikasi BPJSTKU. Dengan adanya kartu digital, tenaga kerja tidak perlu lagi meminta surat kehilangan untuk melakukan klaim. “Aplikasi BPJSTKU juga mempermudah tenaga kerja untuk mengakses kartu digital hanya dari ponsel. Selain kartu digital tenaga kerja juga dengan mudah bisa mengetahui jumlah saldo JHT nya,” jelas Hasan Basri.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan mengenai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang disampaikan oleh staf Bidang Pelayanan Kantor Cabang Grogol, Siti Hudarini.

Siti menginformasikan  peningkatan pelayanan terkait kecelakaan kerja  yang dapat ditangani langsung oleh rumah sakit yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.(tri)