Friday, 24 May 2019

DDII Kirim Da’i ke Pedalaman Indonesia dan Singapura

Jumat, 26 April 2019 — 23:04 WIB
DDII kirim Da'i ke pedalaman Indonesia dan Singapura. (johara)

DDII kirim Da'i ke pedalaman Indonesia dan Singapura. (johara)

JAKARTA – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 M mengirimkan 200 orang dai ke pedalaman di 32 provinsi di Indonesia, dan kw wilayah Singapura.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DDII Drs. H. Amlir Syaifa Yasin, di Jakarta, Jumat (26/4). “Pengiriman da’i ini tidak hanya ke wilayah pedalaman di Indonesia tapi juga ke Singapura karena memang ada permintaan dari negara tersebut,” terang Amlir.

Ia menambahkan para da’i ini akan menjalankan tugasnya selama 40 hari,  dan mereka ini merupakan petugas penyuluh yang juga ditugaskan oleh Kementerian Agama untuk memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat selama Ramadhan.

Amlir menjelaskan para da’i ini juga merupakan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir, dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI).

Ia menegaskan pengiriman da’i merupakan kegiatan DDII setiap tahun,  khususnya di bulan Ramadhan kali ini programnya, Kafilah Dakwah (Kafda). Dalam program ini,  DDII kerjasama dengan Lembaga Zakat Pertamina.

Pelepasan ke-200 da’i berlangsung di Masjid Al-Furqon, di Gedung DDII, Jl Kramat Raya, Jakpus,  usai Salat Jumat. Hadir dalam acara itu, Rektor STID Mohammad Natsir, Dwi Budiman Assiroji.

Ia berharap para mahasiswa yang mengikuti Program Kafilah Dakwah ini untuk memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Sebab kegiatan ini merupakan praktik langsung di tengah masyarakat.

“Biasanya mereka ini untuk sementara tidurnya di masjid sebelum mendapatkan penginapan. Namun, biasanya masyarakat memberikan tempat penginapan selama da’i ini bertugas,” kata Dwi. (johara/win)