Monday, 27 May 2019

Kisah Nyata Arwah Noni Belanda Cantik Diangkat ke Layar Lebar

Jumat, 26 April 2019 — 13:01 WIB
Pemain dan sutradara film horor 'Arwah Noni Belanda'.(ali)

Pemain dan sutradara film horor 'Arwah Noni Belanda'.(ali)

JAKARTA – Diangkat dari kisah nyata yang terjadi di tahun 1834 tentang tragedi memilukan perkosaan terhadap seorang gadis Belanda, Helen Van Stolch, rumah produksi SAS Film, segera merilis film terbarunya berjudul ‘Arwah Noni Belanda’.

Menurut sang sutradara, Agus H. Mawardy, film yang bergenre drama horor tersebut mengangkat kisah nyata kehidupan wanita cantik di jaman penjajahan Belanda, bernama Helen putri Jacob Van Stolch, pemilik perkebunan teh yang cukup luas. Namun hidupnya yang berawal senang jadi petaka buruk ketika ia menolak lamaran rekan bisnis ayahnya,  Johan Van Back yang dilakoni C Rene A. Ferdinand.

Helen diperkosa sampai meninggal, arwahnya gentayangan mengumbar dendam kepada siapa saja yang menempati rumah miliknya. Dendam itu pun ditujukan pada Sara (Sara Wijayanto) penghuni baru rumah tua tersebut, yang sesungguhnya tidak tahu sebab musabah kematian Helen.

Sarah bersama keluarga yang awalnya hanya ingin mencari inspirasi menulis novel kisah horor, mendapat teror mengerikan.

“Inilah salah satu menariknya film ‘Arwah Noni Belanda’ sekaligus jadi pembeda dari drama horor film bioskop kita. Hantunya saya buat cantik. Filmnya menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Belanda,” ujar Agus.

Selain Sara Wijayanto, film yang akan tayang pada Mei ini juga dibintangi model asal Bosnia, Milena Tunguz, Nayla D. Purnama, Willem Y.K. Bevers, C. Rene A. Ferdinand, dan Ferdian Aryadi.(ali/mb)