Wednesday, 17 July 2019

Pelayanan Terpadu Goes Tol Mall Diminati Warga Kebayoran Baru

Jumat, 26 April 2019 — 0:25 WIB
Petugas memberikan izin yang diurus kepada warga pemohon

Petugas memberikan izin yang diurus kepada warga pemohon

JAKARTA –Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Goes To Mall Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang membuka layanan di Blok M Square langsung diserbu warga. Tercatat dalam layanan ini ada sebanyak 88 orang pelaku usaha melakukan pengurusan.

Darlis, 47, warga yang membuat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) mengaku sangat terbantu. Sebab selain prosesnya cepat dalam layanan ini juga sangat cepat sehingga tidak perlu berlama-lama antri.

“Alhamdulillah proses untuk mendapatkan Izin IUMK itu mudah banget, yang penting kita urus persyaratannya prosesnya cepat selesai,”kata Darlis salah seorang pedagang,

Dia juga berharap dengan memilili izin IUMK ini dirinya yang berdagang sejak tahun 1998 ini usahanya akan semakin lancar dan mendapatkan izin permodalan dari bank. Makanya dengan kemudahan ini dirinya akan mengajak para pemilik usaha lainnya yang belum memiliki IUMK, untuk segera mengurus dengan syarat-syarat yang telah diinformasikan.

Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudiantoro mengatakan, sebelum ada layanan ini pihaknya telah mengkampanyekan pelayanan terpadu di daerah kelurahan dan kecamatan. Kini, pihaknya juga memperluas jangkauan agar lebih dekat dengan akses masyarakat dengan membuka stand pelayanan terpadu di mal.

“Ini sangat positif sekali. Kita sudah melakukan pelayanan terpadu di kelurahan dan kecamatan, sekarang kita perluas jangkauan pelayanan di mal-mal. Saat ini sudah ditambah kolaborasi dengan puskesmas dan BPJS,” terang Tomy Fudiantoro.

Untuk itu dirinya berharap, program PTSP Goes To Mall ini dapat semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai perizinan. Selain itu semoga masyarakat dapat merasakan manfaat dan kemudahan yang kita tawarkan.

Sedangkan Kepala UP PTSP, Jakarta Selatan M Subhan, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan PTSP Goes To Mall tersebut. Menurutnya, selain untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan ini juga sekaligus untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus segala macam perizinan maupun non perizinan di pusat perbelanjaan.

“Jadi ini merupakan salah satu bentuk jemput bola dan bentuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat, jadi disini ada sektor swasta, pemerintah dan masyarakat,” kata Subhan didampingi Plh PTSP Kecamatan Kebayoran Baru Edi Riyanto. (wandi/b)