Thursday, 23 May 2019

Real Madrid Ditahan Imbang Getafe 0-0

Jumat, 26 April 2019 — 5:17 WIB
Karim Benzema dikawal dua pemain Getafe (reuters)

Karim Benzema dikawal dua pemain Getafe (reuters)

SPANYOL-Real Madrid ditahan imbang 0-0 oleh Getafe pada laga lanjutan Liga Spanyol di
Coliseum Alfonso Pérez, Jumat (26/4/2019) dinihari WIB.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Real Madrid tetap di peringkat ketiga dengan nilai 65 sedangkan Getafe di posisi keempat mengemas 55 poin.

Hanya saja posisi Getafe masih bisa terancam karena Sevilla yang ada di urutan kelima juga memiliki poin 55. Di tiga laga sisa musim ini Valencia, Sevilla dan Getafe masih bakal berebut peringkat keempat agar bisa musim depan bermain di Liga Champions.

Bertandang ke markas Getafe, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menurunkan beberapa pemain pelapis keduanya seperti Brahim Diaz, Valverde dan Reguilon. Asensio, Marcelo dan Toni Kross hanya pemain cadangan.

Memang laga ini tidak lagi terlalu penting bagi Real Madrid lantaran tidak menghasilkan apa-apa. Mereka hanya ingin tidak kalah dan juga tetap bertahan di peringkat ketiga. Pasalnya naik peringkat kedua apalagi juara sudah tidak mungkin.

Meski demikian Los Blancos tetap menguasai pertandigan. Statistik yang ada, Madrid lebih dominan 72 persen atas penguasaan bola daripada tuan rumah.

El Real lewat Karim Benzema dan Gareth Bale beberapa kali mengancam pertahanan Getafe. Seperti menit ke-35 tendangan Benzema usai menerima assist dari Brahim Diaz masih bisa diblok kiper Getafe.
Tembakan kaki kanam Casemiro usai menerima umpan dari sepak pojok masih juga bisa dihalau kiper David Soria yang bermain gemilang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus mencari gol. Seperti pada menit ke-56 usaha Isco lewat sepakan kaki kanan usai menerima umpan daru Daniel Carvajal masih bisa digagalkan kiper tuan rumah.

Getafe juga mengancam gawang Keylor Navas. Peluang yang didapat Jorge Molina setelah menerima assist dari Damian Suarez masih bisa dihalau kiper Real Madrid itu.

Bahkan ketika laga akan berakhir tepatnya menit ke-90 Getafe nyaris mencuri gol. Sayang tembakan keras Samu Saiz usah menerima umpan dari Francisco Portillo masih bisa diselamatkan pemain belakang Real Madrid.

Laga imbang berakhir 0-0 memang pantas bagi kedua tim lantaran bermain yang tidak terlalu ngotot. (b)