Friday, 24 May 2019

Rumah Dibobol, Barang Gadaian Dibobol

Jumat, 26 April 2019 — 14:19 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

DEPOK – Rumah anggota Pokdarkamtibmas di Sawangan, Kota Depok, dobobol maling, Jumat (26/4/2019). Selain HP dan barang elektronik lain, bandit juga membawa kabur brankas isi softgun jenis revolver.

Pembobolan dilakukan saat Muluk, pemilik rumah, taka da di rumah. “Saya diberi tahu petugas keamanan kompleks perumahan, bahwa pinmah pintu terbuka dan bagian dalam terlihat berantakan. Saya langsung, ternyata benar..rumah saya dimasuki maling,” katanya.

Dilihat dari kerusakan, diperkirakan bandit masuk rumah dengan mendobrak pintu depan. Pintu kamar utama didobrak.

“Senjata softgun jenis revolver hitam dengan ratusan peluru gotri dalam tiga pak ditambah gas yang saya simpan dalam brakas, hilang. Pelaku juga mengambil 10 HP berbagai merek, tablet tiga buah, LCD TV 24 inch, serta kaos dan celana,” ungkapnya. “Kalau ditotal, kira-kira semuanya seharga Rp 25 juta. Bahkan surat izin senjata revolver juga dibawa kabur.”

Ia khawatir senjata yang dicuri itu disalahgunakan. “Dari saksi-saksi dan rekaman CCTV di komplek rumah, pelaku datang seorang diri menggunakan motor. Jadi dia puraipura mau bertamu,” katanya.

Ia juga menyesakkan raibnya HP dan barang elektronik. “Semua itu barang gadaian milik orang. Ini kan terpaksa saya yang mengganti. Sepeti tadi itu ad ayang mau televisi tapi sudah hilang dicuri,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengungkapkan kasus ini masih dalam penyelidikan. “Anggota Reskrim masih menyelidiki kasus ini. saksi-saksi termasuk barang bukti lain seperti rekaman CCTV masih diperiksa,” ujarnya. (angga/yp)