Wednesday, 21 August 2019

Demo Buruh, Polisi Berbaris Tutup Akses Menuju Istana

Rabu, 1 Mei 2019 — 10:29 WIB
Di belakang kawat berduri, polisi berbaris  di depan Patung Kuda menjaga akses menuju Istana Merdeka. (cw6)

Di belakang kawat berduri, polisi berbaris di depan Patung Kuda menjaga akses menuju Istana Merdeka. (cw6)

JAKARTA – Aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP sudah berjaga di kawasan Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), Jakarta Pusat, untuk mengamankan aksi memperingati Hari Buruh (May Day), Rabu (1/5/2019) pagi. Khusus polisi, mereka tampak berbaris di belakang kawat berduri yang ditaruh untuk menutup jalan dari Patung Kuda ke area Istana Merdeka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuowono mengatakan, estimasi massa dari buruh yang akan berkumpul di patung kuda bisa mencapai sekitar 13 ribu.

“Di Patung Kuda ini estimasi massa dari beberapa elemen buruh itu sekitar 12-13 ribu yang akan menyampaikan aspirasi di Patung Kuda,” ucap Argo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

(BacaAksi May Day di Patung Kuda, Massa Buruh Tuntut Bubarkan BPJS)

Karena itu, kata Argo, pihaknya mengerahkan 12 ribu personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk melancarkan acara May Day ini.

“Kemudian juga petugas yang kami turunkan ada 12 ribu itu gabungan TNI, Polri dan dibantu pemerintah daerah,” tandasnya.

Aksi May Day tahun ini akan digelar di sejumlah lokasi. Selain di Patung Kuda, aksi May Day juga akan digelar di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. (cw6/ys)