Sunday, 18 August 2019

Kuasai Jalur TransJakarta Buruh Putar Lagu Dukungan Prabowo-Sandi

Rabu, 1 Mei 2019 — 11:07 WIB
Massa buruh melintasi jalur Bus Transjakarta menuju lokasi aksi di kawasan GBK, Senayan. (yendhi)

Massa buruh melintasi jalur Bus Transjakarta menuju lokasi aksi di kawasan GBK, Senayan. (yendhi)

JAKARTA – Peringati hari buruh atau May Day ribuan buruh dari berbagai perusahaan mulai memenuhi kawasan Tenis Indoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Dari pantauan Poskotanews, ribuan buruh datang menggunakan berbagai alat transportasi mulai dari sepeda motor hingga bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Mayoritas buruh yang datang ke Tenis Indoor Senayan adalah mereka yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang dikomandoi oleh Said Iqbal.

Meski jalanan terlihat lengang namun sejumlah buruh yang mengendarai sepeda motor sempat menguasai jalur bus TransJakarta di Jalan Gatot Subroto hingga depan Polda Metro Jaya.

Tidak hanya itu, lagu dukungan terhadap pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno turut diputar melalui pengeras suara salah satu mobil komando.

Sebagian buruh pun nampak sesekali mengacungkan jari jempol dan telunjuk yang identik dukungan kepada Prabowo-Sandi kepada pengendara lain maupun pejalan kaki.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dikabarkan akan hadir menyapa buruh yang berkumpul di Tenis Indoor Senayan. (yendhi/ys)