Monday, 27 May 2019

Pindah dari Gerindra Gabung ke Demokrat Asep Berpeluang jadi Anggota DPRD Banten

Minggu, 5 Mei 2019 — 5:43 WIB
Caleg Provinsi Banten, Asep Hidayat.(Awang)

Caleg Provinsi Banten, Asep Hidayat.(Awang)

TANGERANG– Sejumlah ucapan selamat disampaikan kepada Asep Hidayat, Caleg Dapil 5A Kota Tangerang, untuk kembali duduk di kursi DPRD Provinsi Banten, saat diujung perhitungan suara tingkat kecamatan Kota Tangerang, Sabtu (4/5).

“Iya teman-kasih ucapan, katanya suara saya terbanyak di Davil 5A Tangerang dari Partai Demokrat, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Namun menurut Asep, pihaknya masih menunggu keputusan akhir dari KPUD Kota Tangerang. “Nantilah kita pastikan, mudah-mudahan tidak ada perubahan,” katanya saat dihubungi.

Asep yang sebelumnya duduk di dewan provinsi dari Gerindra, kini tampil mewakili Kota Tangerang dari Partai Demokrat.

Raihan suara caleg nomor urut 2 dari Partai Demokrat dalam Pileg 2019 itu diperkirakan mencapai 8.500 suara dari 8 kecamatan di Kota Tangerang. “Hasil pleno disetiap kecamatan sedapil 5A Kota Tangerang dari data yang masuk 90 persen kurang lebih 8.500 suara,” ujar Asep di Kota Tangerang, Sabtu (4/5).Itu lanjutnya, berdasarkan hasil pleno tingkat kecamatan.

Menurutnya, penyumbang suara terbanyak untuk dirinya berasal dari Kecamatan Tangerang. Per-TPS, kata dia, rata-rata memperoleh 80 suara. Bahkan, lanjutnya, suara sementara yang ia peroleh ini paling banyak dibanding caleg dari Partai Demokrat dengan dapil serupa.

“Saya masih menunggu hasil penetapan KPU. Yang jelas saya optimis dan berpotensi terpilih,” imbuhnya.(Awang/bu)