Saturday, 24 August 2019

Geber Layanan Perizinan, PTSP Kecamatan Cengkareng ‘Goes To Sekolahan’

Selasa, 7 Mei 2019 — 16:24 WIB
Kepala UP-PTSP Kecamatan Cengkareng, Lindawaty menyerahkan dokumen perizinan kepada pemohon saat layanan GtS di SDN 21 Cengkareng Timur, Jakbar. (Rachmi)

Kepala UP-PTSP Kecamatan Cengkareng, Lindawaty menyerahkan dokumen perizinan kepada pemohon saat layanan GtS di SDN 21 Cengkareng Timur, Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA –  Selain di mal, Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP-PTSP) Kecamatan Cengkareng menyambangi SDN 21 Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat melalui program ‘Goes to Sekolahan’ (GtS).

Dalam layanan itu petugas memproses beberapa perizinan yang diajukan masyarakat.

“Pelayanan ini sangat membantu warga, jadi tidak perlu repot-repot lagi harus ke kecamatan ataupun walikota untuk mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK),” kata Firdaus, warga Cengkareng Timur saat layanan GtS di halaman SDN 21 Kelurahan Cengkareng Timur, Selasa (7/5/2019).

Kepala UP-PTSP Kecamatan Cengkareng, Lindawaty yang memimpin GtS di SDN 21 Cengkareng Timur menjelaskan di bulan puasa Ramadan pihaknya tetap menggeber pelayanan kepada masyarakat khususnya pemohon izin.

“Selain pelayanan di kantor, kami juga memacu layanan jemput bola ke mal dan sekolah untuk semakin memudahkan masyarakat,” kata Lindawaty.

Dalam GtS di SDN 21 Cengkareng Timur, petugas memberi sosialisasi kepada para guru, karyawan sekolah, murid dan masyarakat terkait proses perizinan di DKI Jakarta. Serta menerbitkan 5 Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), 2 Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), dan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

Kepala UP-PTSP Jakbar, Johan Girsang menjelaskan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta agar kinerja ASN tidak kendor selama puasa Ramadhan, pihaknya juga berupaya meningkatkan kualitas layanan publik.

“Saya mengimbau Kepala PTSP kecamatan dan PTSP kelurahan supaya tetap menjaga performance kerja di saat bulan puasa Ramadhan,” tandasnya.

Johan mencontohkan meski selama puasa Ramadhan jam kerja hingga pkl:14.00, namun jika masih ada pemohon di ruang tunggu petugas wajib memproses berkas permohonan tersebut. (rachmi/tri)