Tuesday, 21 May 2019

Tetap Segar dan Cantik Selama Berpuasa, Bisa Banget

Kamis, 9 Mei 2019 — 15:02 WIB
Ilustrasi. (reuters)

Ilustrasi. (reuters)

SAAT Ramadhan, seluruh siklus tubuh kita berubah sehingga amat mudah bagi tubuh kita untuk kekurangan cairan. Bibir kering dan pecah-pecah, lingkaran hitam di bawah mata, serta penampilan kulit yang kering tentunya membuat penampilan kurang sedap dipandang.

Namun Ada tak perlu khawatir, berikut adalah tips-tips untuk membuat penampilan kita tetap terlihat segar dan cantik meskipun sedang menjalani puasa, yang dirangkum dari ebrbagai sumber.

Kita mungkin sedang berpuasa, tetapi tidak berarti asupan makanan tidak terkontrol saat sahur ataupun saat berbuka puasa.

  •  Saat sahur, konsumsilah makanan yang lambat dicerna seperti protein dari daging, ikan dan telur, serta sayur-sayuran dengan kandungan serat tinggi, dan biji-bijian. Dengan mengkonsumsi jenis makanan seperti ini, Anda tidak akan cepat merasa lapar, dan kandungan gizi dan vitamin pun terpenuhi.
  • Jauhi makanan yang mengandung kadar gula tinggi pada saat sahur, karena tubuh kita akan cepat merasa lapar.
  • Untuk berbuka puasa, pilih jus buah untuk mengganti asupan cairan dan dengan cepat memberikan energi instan pada tubuh.
  • Minum banyak air putih selama sahur dan saat berbuka puasa, dan pastikan kita tetap meminum setidaknya 8 gelas air sehari untuk menghindari dehidrasi. (*/mb)