Tuesday, 21 May 2019

Toyota Calya Diburu Konsumen

Kamis, 9 Mei 2019 — 0:50 WIB
calya

MOBIL Toyota Calya dan saudara kembarnya Daihatsu Sigra banyak diburu konsumen di berbagai daerah untuk persiapan liburan Lebaran maupun bisnis taksi online. Sejumlah pedagang mobil seken dari Lampung maupun Palembang, Sumatera Selatan, kini mulai ramai menyerbu Jakarta untuk memborong mini MPV yang dikenal sebagai mobil murah meriah.

Salah satu pemilik show room di Bandar Lampung, Achmad Salikhin mengatakan keberadaan Calya dan Sigra sangat diminati masyarakat di daerahnya. “Selain untuk persiapan liburan Lebaran, masyarakat juga banyak yang menggunakannya sebagai taksi online,” ujar Achmad saat berburu mobil di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.
Menurutnya banyak kelebihan pada mobil tersebut. “Antara lain bodi bagus, nyaman dikendarai, muatan banyak, dan harganya sangat terjangkau, jauh di bawah Avanza,” papar Achmad yang mengerahkan lima pengemudi guna membawa pulang mobil yang dibelinya.

BANYAK PESANAN

Hasan yang merupakan pedagang mobil seken dari Palembang juga mengaku banyak pesanan Calya dan Sigra di daerahnya. “Saya mengajak sejumlah teman pengemudi ke WTC Mangga Dua untuk membawa pulang mobil. Sebelumnya, kami sudah melakukan ttansaksi via online dengan pedagang di sini,” papar Hasan sambil menambahkan ketersediaan mobil di WTC sangat banyak dan lengkap sehingga siapapun dengan mudah mendapatkan mobil sesuai harapan.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan di gedung mal tersebut terdapat ratusan show room yang memajang 2.500 mobil dari berbagai merek dan tipe. “Pajangannya sangat banyak dan lengkap, mulai dari mobil kecil sampai besar, semua ada. Harga mulai dari yang murah sampai, juga ada. Intinya WTC Mangga Dua mengakomodir semua kelas ekonomi masyarakat,” ujar Herjanto. (*/bu)