Sunday, 22 September 2019

Jadi Tersangka Makar, Eggi Sudjana Gugat Polda Metro Jaya

Jumat, 10 Mei 2019 — 13:59 WIB
Eggi Sudjana (cw6/dok)

Eggi Sudjana (cw6/dok)

JAKARTA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana menggugat Polda Metro Jaya atas status tersangka perbuatan makar yang diberikan kepadanya.

Gugatan itu disampaikan dengan mendaftarkannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2019). “Klien kami tak pernah melakukan makar, tak melakukan ujaran kebencian, apalagi berita bohong,” lata Pitra RImadini, pengacara Eggi Sudjana, menunjuk gugatan yang terdaftar dengan nomor registrasi 51/pid/pra/2019/pnjaksel.

Ia menilai polisi terlalu dini menjadikan kliennya tersangka kasus dugaan makar. Alasannya, pelapor melayangkan laporan dengan tuduhan pengasutan.

“Ini konteks yang berbeda, kenapa di Polda Metro Jaya jadi berubah pasalnya. Tak ada wawancara ke kami langsung SPDP dan ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Menganai ucapan people power yang mungkin dimasalahkan, menurutnya, dalam konteks protes kecurangan di KPU dan Bawaslu. Disampaikan dengan berujuk rasa.

“Tidak ada niat menggulingkan pemerintahan yang sah. Ini dia unjuk rasa ke KPU dan Bawaslu, kecuali datang ke Istana Negara, itu baru bermasalah. Ini dia kan protes ke KPU dan Bawaslu,” ucapnya. (*/yp)