Wednesday, 19 June 2019

Presiden Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara

Jumat, 10 Mei 2019 — 17:46 WIB
Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara oleh Presiden Jokowi  di Istana Negara, Jakarta, didahului dengan kirab, pada Jumat (10/5). (ist)

Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, didahului dengan kirab, pada Jumat (10/5). (ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo  melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali.

Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat (10/5). Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2019 tanggal 11 April 2019.

Petikan surat keputusan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo kepada keduanya di Istana Merdeka sebelum kemudian menjalani prosesi kirab menuju Istana Negara.

Selama prosesi, mereka diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres dengan turut didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pengambilan sumpah dan pelantikan kemudian digelar di Istana Negara. Setelah dilantik, keduanya akan langsung mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara untuk masa jabatan tahun 2019 sampai dengan 2024 mendatang.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir.(johara/tri)