Monday, 19 August 2019

Ini Pengganjal Perpanjangan Kontrak Allegri Bersama Juventus

Sabtu, 11 Mei 2019 — 5:05 WIB
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

ITALIA– Masa kontrak pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bakal berakhir tahun 2020 nanti. Hingga sekarang manajer berusia 51 tahun itu belum mau menandatangani perpanjangan kontraknya.

Banyak alasan Allegri mengapa belum meneken perpanjangan kontraknya itu karena dia memang berencana meninggalkan Si Nyonya Tua. Banyak klub elit di Eropa yang ingin memakai jasa mantan pelatih AC Milan itu seperti Paris Saint Germain, Chelsea dan Manchester United.

Paling sering Allegri dihubung-hubungkan dengan PSG. Klub yang bermarkas di Paris Ibukota Prancis itu memang sudah sejak lama ingin dilatih Allegri.

Sebetulnya Allegri dikabarkan bersedia memperpanjang kontrak bersama Juventus asal beberapa permintaannya dikabulkan, terutama soal pembelian pemain. Dia ingin wewenangnya diperbesar untuk menentukan siapa yang dibeli dan dijual.

Dan tuntutan yang paling utama adalah permintaan kenaikan gaji. Jika gajinya dinaikkan dia memastikan akan memperpanjang kontrak hingga Juni 2022.

Membahas masalah itu, Allegri sudah dijadwalkan bakal bertemu dengan Presiden Bianconeri Andrea Agnelli untuk membahas hal tersebut.

Kabar yang beredar soal gaji sepertinya tidak masalah justru permintaan wewenang lebih besar di bursa transfer yang tidak dapat dikabulkan manajemen. Apalagi Allegri dikabarkan sangat ingin melego Paulo Dybala yang sudah tidak masuk ke dalam sistem permainannya.

Tidak hanya Dybala, mantan skuat Timnas Italia itu ingin membeli pemain belakang dan tengah. Hal tersebut diharapkan mampu membawa Juventus bisa segera meraih gelar Liga Champions yang sudah menjadi target utama selama beberapa tahun terakhir.

Musim ini merupakan musim kelima bagi Allegri menukangi Juventus. Selama itu pula dia sudah memenangkan lima Serie-A, empat Coppa Italia, dan dua kali masuk ke final Liga Champions pada 2014/15 dan 2016/17. (b)