Thursday, 19 September 2019

Surat Cekal Kivlan Zen Dicabut

Sabtu, 11 Mei 2019 — 15:45 WIB
Kivlan Zein

Kivlan Zein

JAKARTA – Pencekalan terhadap Mayor Jenderal TNI (Purn) Kivlan Zen akhirnya dicabut oleh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM. Pencabutan pencekalan tersebut atas permintaan pihak kepolisian.

“Tadi pagi pukul 03.00 WIB dikeluarkan surat pencabutan cekalnya. Sudah diterima oleh Imigrasi dan dicabut Imigrasi,” ujar Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Sam Fernando ketika dikonfirmasi wartawan, pada Sabtu (11/5/2019).

Pembatalan surat pencegahan ke luar negeri terhadap Kivlan ini tertuang dalam surat nomor B/3248a-Res-1.1.2-V/2019/Bareskrim. Di mana, pencabutan tersebut dilakukan pada Sabtu dini hari tadi, pukul 03.00 WIB.

Dikarenakan pencekalan tersebut telah dicabut, Kivlan pun kini telah diperbolehkan untuk berpergian ke luar negeri. “Boleh, sudah boleh ke luar negeri,” imbuhnya.

Sebelumnya sempat tersiar kabar kalau Kivlan ditangkap oleh polisi ketika tengah berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Hal itu pun dibantah oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Argo menyebutkan, kalau pihaknya memberikan surat pemanggilan terhadap Kivlan, bukan penangkapan. Namun, bukan hanya surat pemanggilan saja, polisi juga memberikan surat pencekalan terhadap Kivlan. (cw2/mb)