Wednesday, 21 August 2019

Penghibur Sahabat itu Telah Pergi

Selasa, 14 Mei 2019 — 7:01 WIB
sang kawan

SEPANJANG bergaul dengan kawan ini yang ada adalah senda gurau yang tak ada habis-habisnya. Sang kawan ini kadang sering jadi sasaran candaan, tapi apakah dia marah? Nggak. Dia hanya tertawa, nyegir atau membalas dengan candaan yang kadang lebih dahsyat dan bikin KO lawannya.

Siapakah, yang selalu ceria dan menjadi teman penghibur kawan-kawan selepas kerja di dalam atau luar kantor? Dia adalah Ahamad Sungkawa atau yang lebih dikenal dengan panggilan Awang. Dan sang kawan ini telah meninggalkan kita Minggu siang lalu, untuk selama-lamanya, menghadap Yang Maha Kuasa.

Jadi bisa dibayangkan ketika mendengar kabar duka tersebut, maka semua kawan dan kerabatnya sangat terkejut. Bahkan, ketika sudah mendapat kabar, mereka masih nggak percaya. Dan sebagaimana kerja wartawan, maka mencari kepastian tersebut sampai akurat. “ Benar sudah A1. Tulis sang kawan di WA grup.

Maka tak terbendunglah itu ucapan bela sungkawa dari kawan-kawan; ‘Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, semoga engkau sahabat husnul khotimah! Kami akan selalu kangen dengan gurauanmu. Selamat jalan kawan!’.

Bagi kawan dekatnya pasti tak asing jika mendapat panggilan dari almarhum dengan sebuatan: Bos! “Apa kabar Bos? Hampir setiap orang yang dia kenal dipanggil Bos. Termasuk penjual mie rebus dekat kantor.

Nggak berlebihanlah kalau di mata kita semua para sahabat Bung Awang ini adalah orang baik. Bukan ingin memuji tapi sepanjang bergaul semasa hidupnya, memang kawannya dibuat terhibur oleh tingkah dan candaannya. Apalagi ketika dia bertemu lawan debat karibnya,Bung Agus Santosa yang selalu memanggil kawannya ini dengan sebutan  ’Jack!’. Hem, kantor berubah jadi panggung Srimulat.

Mari kita doakan semoga  ‘Bos Jack Awang’’ ini mendapat tempat yang baik di Sisi Allah SWT. Aamiin Yaa Robal Alamin.  – (massoes)