Sunday, 18 August 2019

Jamu Shan United di SUGBK

Sudah Tidak Menentukan, Persija Jakarta Tetap Ingin Menang

Selasa, 14 Mei 2019 — 18:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta dan pelatih Shan United saat memberikan keterangan sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (junius)

Pelatih Persija Jakarta dan pelatih Shan United saat memberikan keterangan sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (junius)

JAKARTA – Meski tidak mempengaruhi posisi mereka di Piala AFC 2019, Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta bertekad mengakhiri kompetisi dengan manis di depan publik sendiri. Misi itu diusung pasukan Ivan Kolev saat menjamu Shan United pada laga pamungkas fase Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019) pukul 20:30 WIB.

Apa pun hasil yang diraih Ismed dan kolega pada laga nanti, memang tidak akan mempengaruhi posisi mereka di urutan ketiga Grup G. Dengan satu laga tersisa, Macan Kemayoran hanya mengoleksi empat poin, tertinggal enam angka dari Becamex Binh Duong (Vietnam) di posisi kedua serta 11 angka dari pimpinan Grup Ceres Negros (Filipina). Pun demikian, hal itu tidak menyurutkan asa Macan Kemayoran untuk membidik kemenangan.

Misi untuk mengakhiri kompetisi dengan manis di hadapan para The Jak Mania, menjadi satu-satunya target utama yang diusung pasukan Kolev pada laga nanti.

“Kami tahu laga ini sudah tidak mempengaruhi posisi kami di grup. Tapi kami ingin mengakhiri kompetisi ini dengan baik di depan para pendukung kami. Apalagi ini bukan hanya untuk Persija, tapi juga untuk Indonesia,” tandas Kolev kepada para pewarta di SUGBK, menjelang laga.

Selain itu, pelatih asal Bulgaria itu juga ingin menjadikan laga ini sebagai ajang pemanasan jelang menghadapi tuan rumah Barito Putera pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2019, 20 Mei mendatang.

“Tentu saja kami harus bermain bagus. Kalau kami bisa bermain bagus, hasilnya juga akan bagus. Itu penting sebelum kami melakoni kompetisi Liga 1 dan juga Piala Indonesia,” lanjut Kolev yang tidak bisa memainkan Marko Simic sebagai ujung tombak pada laga nanti.

Menurutnya, penyerang asal Kroasia itu memang sudah tidak didaftarkan dalam armada Macan Kemayoran di Piala AFC sejak awal, akibat kasus dugaan pelecehan yang melilitnya, beberapa waktu lalu. Pun, Persija masih memiliki Bambang Pamungkas dan Rishadi Fauzi yang kemungkinan bakal dimainkan untuk menggantikan peran Simic, menyusul dilepasnya Silvio Escobar ke PSIS Semarang sebagai pemain pinjaman, beberapa waktu lalu.

Sedangkan di lini belakang, Persija sudah bisa memainkan Steven Paulle. Sebaliknya, Shan juga datang dengan kondisi yang timpang, menyusul cederanya sejumlah pemain utama mereka.

“Kami tidak bisa mainkan sejumlah pemain inti kami karena cedera. Selain itu ada sejumlah pemain yang masih dalam pemulihan untuk persiapan di kompetisi lokal. Tapi kami akan tetap berusaha bermain dengan baik pada laga nanti,” tegas pelatih Shan, Aung Naing. (junius/ys)

Persija Jakarta vs Shan United

Rabu (15/5/2019), pukul 20:30 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno

REKOR PERTEMUAN:

12/03/19, Shan vs Persija 1-3

PRAKIRAAN PEMAIN:

Persija (4-2-3-1): Andritany (g); Ismed, Paulle, Maman, Dany; Tony, Rohit; Riko, Matos, Novri; Bambang.

Shan (4-2-3-1): Phone Thit Sar Min (g); Lin Oo Zaw, Htike Aung, Ye Min Thu, Hein Phyo Win; Aung Show Thar Maung, Shwe Ko; Sa Aung Pyae Ko, Hedipo, Phyo Wai Htet; Maycon Calijuri.